sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 06 Apr 2013 23:20 WIB

Bayern, Juara Tercepat di Bundesliga

- detikSport
AFP/DANIEL ROLAND AFP/DANIEL ROLAND
Frankfurt - Keberhasilan Bayern Munich menjuarai Bundesliga musim ini menjadikan mereka tim tercepat di Jerman yang mampu memastikan diri meraih trofi liga, menggeser rekor sebelumnya yang dipegang Eintracht Frankfurt.

Adalah kemenangan 1-0 atas Frankfurt di Rhein Energie Arena, Sabtu (6/4/2013) malam WIB yang membuat Bayern menjadi juara liga musim ini, setelah mengumpulkan 75 poin dari 28 laga, unggul 20 angka dari Borussia Dortmund di posisi kedua. Dengan liga menyisakan enam laga lagi, perolehan nilai Die Roten tak mungkin terkejar.

Bayern meraih titel ke-23 mereka di Liga Jerman atau yang ke-22 di Bundesliga setelah kompetisi itu dimulai musim 1963/1964. Puasa gelar dua musim di Bundesliga diakhiri dengan gaya oleh Bayern karena mereka berhasil menciptakan rekor baru yakni juara tercepat ketika liga masih menyisakan enam laga lagi.

Klub asuhan Jupp Heynckes itu memecahkan rekor yang sudah bertahan selama hampir lima dekade yang dipegang Frankfurt, di mana klub itu menjadi juara di tanggal 18 April (saat itu Bundesliga masih 16 tim dan total laga semusim adalah 30) atau Borussia Dortmund musim lalu ketika pertandingan masih menyisakan dua pekan lagi.

Tak hanya soal rekor juara tercepat, namun Bayern juga jadi tim pertama yang mampu memenangi 11 laga beruntun di Bundesliga. Demikian dilansir Infostrada.




(mrp/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com