sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 30 Nov 2013 23:29 WIB

Dua Gol Robben Menangkan Bayern

- detikSport
(AFP/Christof Stache)
Munich - Bayern Munich mengokohkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga usai memetik kemenangan 2-0 atas Eintracht Braunschweig. Dua gol kemenangan Die Roten diborong oleh Arjen Robben.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (30/11/2013) malam WIB, Bayern tampil sangat dominan atas tamunya. Statistik ESPN mencatat penguasaan bola Bayern mencapai 78 persen.

Bayern juga punya banyak peluang untuk mencetak gol. Mereka tercatat melepaskan 18 kali attempts dengan delapan yang berstatus on target.

Dengan kemenangan ini, Bayern masih kokoh di puncak klasemen dengan 38 poin. Sementara Braunschweig masih terbenam di dasar klasemen dengan delapan poin.

Bayern langsung menggebrak di awal pertandingan. Robben sudah membuka keunggulan tuan rumah saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Menerima umpan lambung dari Mario Goetze, Robben yang lepas dari jebakan offside melepaskan tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti. Bola mengenai tiang, tapi bola muntah langsung disundul Robben untuk menjebol gawang Braunschweig.

Terus menekan, Bayern mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan di menit ke-19. Tapi sundulan Dante menyambut sepak pojok Toni Kroos bisa masih bisa dihalau tepat di garis gawang oleh pemain belakang lawan.

Sepuluh menit berselang, Bayern mencetak gol keduanya di laga ini. Robben kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kirinya.

Gol ini berawal dari umpan Kroos. Robben yang berada di sisi kanan kemudian bergerak ke tengah kotak penalti untuk mencari ruang tembak dan kemudian melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya.

Di awal babak kedua, Braunschweig mengejutkan Bayern. Sepakan voli Marco Caligiuri sempat mengenai kaki Dante dan berbelok arah. Namun Manuel Neuer masih sigap mengamankan bola.

Robben nyaris mencatatkan hat-trick di menit ke-70. Tendangan bebasnya mengarah ke pojok kiri atas gawang Braunschweig. Tapi Daniel Davari bisa menghalau bola,

Sebuah serangan balik Braunschweig di menit ke-72 nyaris menjebol gawang Bayern. Namun Neuer bisa menghentikan Dominick Kumbela yang lolos dari jebakan offside.

Bola muntah kemudian disambar oleh Karim Bellarabi. Tapi tembakannya ke gawang yang sudah kosong bisa dihalau oleh David Alaba.

Enam menit jelang waktu normal habis, Braunschweig mendapat tendangan bebas. Tapi eksekusi Kevin Kratz yang sempat mengenai pemain Bayern masih membentur mistar gawang.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Bayern tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Bayern: Neuer, Rafinha, van Buyten, Dante, Alaba, Martinez, Mueller (Mandzukic 57), Thiago, Kroos, Robben, Goetze

Braunschweig: Davari, Elabdellaoui, Bicakcic, Dogan, Theuerkauf, Kratz, Caligiuri (Oehrl 79), Boland, Bellarabi, Jackson (Korte 59), Kumbela


(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com