DetikSepakbola
Jumat 28 Agustus 2015, 18:04 WIB

Leverkusen Datangkan Kevin Kampl dari Dortmund

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Leverkusen Datangkan Kevin Kampl dari Dortmund Borussia Dortmund/Getty Images/Alexandre Simoes
Leverkusen -

Bayer Leverkusen menambah stok pemain di lini tengah dengan mendatangkan Kevin Kampl. Kampl diboyong dari tim rival di Bundesliga, Borussia Dortmund.

Leverkusen mengumumkan perekrutan Kampl tak lama setelah mereka resmi melepas Son Heung-Min ke Tottenham Hotspur. Mereka mengontrak gelandang asal Slovenia itu sampai 2020.

Kampl, yang kini berusia 24 tahun, sebelumnya pernah membela tim muda Leverkusen pada periode 1997-2011, tapi cuma sekali tampil bersama tim utama. Setelah meninggalkan Leverkusen, dia sempat membela Osnabruck, VfR Aalen, dan Red Bull Salzburg.

Kampl lalu bergabung dengan Dortmund pada awal tahun ini. Namun, dia cuma main 19 kali dalam seragam Die Borussen.

"Saya menantikan kembali ke Leverkusen, di mana saya membuat langkah pertama sebagai seorang pemain muda di Bayer U-23," tutur Kampl di situs resmi laverkusen.

"Kevin Kampl bisa dipasang di berbagai posisi. Dia cepat dan punya kualitas spesial dalam hal membawa rekan-rekan setimnya dalam permainan," kata Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voeller.

"Kami sekarang punya beberapa pilihan dengan bergabungnya Kevin. Kami senang dia memutuskan untuk bergabung dengan kami," tambah Voeller.


(mfi/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed