DetikSepakbola
Senin 31 Agustus 2015, 23:45 WIB

Wolfsburg Boyong Draxler dari Schalke

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Wolfsburg Boyong Draxler dari Schalke Bongarts/Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
Wolfsburg - Setelah melepas Kevin De Bruyne dan Ivan Perisic, Wolfsburg telah mendapatkan amunisi baru di lini serang. Mereka memboyong Julian Draxler dari Schalke 04.

Baik Wolfsburg maupun Schalke merahasiakan nilai transfer Draxler. Namun, sejumlah laporan menyebut angka 36 juta euro (sekitar Rp 567 miliar) sebagai harga gelandang serang berusia 21 tahun itu.

Draxler sebelumnya dihubung-hubungkan dengan juara Serie A, Juventus. Akan tetapi, tawaran yang diajukan Juve belum cocok dengan kemauan Schalke.

Sementara itu, Wolfsburg yang punya banyak uang setelah menjual De Bruyne dan Perisic berani membayar mahal. Dalam waktu singkat, mereka pun bersepakat dengan Schalke.

"Julian adalah pemain yang kami inginkan dan, dengan transfer Kevin De Bruyne, kami mampu mewujudkan transfer ini," ujar Direktur Olahraga Wolfsburg, Klaus Allofs, di situs resmi klub.

"Kami senang karena dia telah memilih untuk bergabung dengan Wolfsburg dan tetap bertahan di Bundesliga. Kami yakin Julian akan makin berkembang bersama kami," tambah Allofs.

Draxler, yang bisa beroperasi di sayap maupun area tengah, sebelumnya tampil pada 170 pertandingan bersama Schalke. Dia mencetak 30 gol dan 29 assist.

Draxler juga merupakan bagian dari skuat timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. Dia sejauh ini telah mengoleksi 15 caps.

"VfL Wolfsburg adalah sebuah tantangan baru buat saya. Saya ingin terus bermain sepakbola di level top," ujar Draxler.

"VfL menawarkan prospek yang luar biasa dan tim yang sangat tangguh. Saya tak sabar main di Liga Champions bersama VfL dan saya ingin mengejar titel di sini dalam tahun-tahun mendatang," katanya.


(mfi/roz)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed