DetikSepakbola
Selasa 01 September 2015, 00:30 WIB

Chicharito Resmi Bergabung dengan Leverkusen

Rossi Finza Noor - detikSport
Chicharito Resmi Bergabung dengan Leverkusen Getty Images/Jean Catuffe
Leverkusen -

Javier 'Chicharito' Hernandez menjadi salah satu pemain yang keluar dari Old Trafford menjelang bursa transfer ditutup. Penyerang asal Meksiko itu berlabuh di BayArena untuk memperkuat Bayer Leverkusen.

Chicharito, yang dipinjamkan ke Real Madrid selama semusim pada 2014/2015, gagal meyakinkan manajer United saat ini, Louis van Gaal, untuk mempertahankannya. Pada laga terakhirnya bersama United, yakni kala melawan Club Brugge, ia gagal mengeksekusi sebuah sepakan penalti.

Senin (31/8) waktu setempat, Chicharito akhirnya merampungkan transfernya ke Leverkusen. Dia dikontrak selama 3 musim oleh tim besutan Roger Schmidt tersebut.

"Javier Hernandez telah merampungkan transfer secara permanen ke Bayer Leverkusen. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," tulis statemen di situs resmi 'Setan Merah'.

Sejak bergabung pada tahun 2010, Chicharito telah tampil 157 kali untuk United dan mencetak 59 gol. Dia juga membantu United meraih dua gelar juara Premier League.

Chicharito bukanlah pemain pertama yang hengkang dari United menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas. Sebelum ini, United juga melepas Adnan Januzaj ke klub Bundesliga lainnya, Borussia Dortmund, dengan status pinjaman selama semusim.




(roz/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed