sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Mei 2016 04:26 WIB

Pesta yang Nyaris Sempurna untuk Bayern

Mohammad Resha Pratama - detikSport
AFP/CHRISTOF STACHE AFP/CHRISTOF STACHE
Ingolstadt - Bayern Munich akhirnya bisa berpesta merayakan gelar juara Bundesliganya musim ini. Pesta yang nyaris sempurna andaikan Die Roten tak tersingkir di semifinal Liga Champions kemarin.

Bayern mengunci gelar juara usai menang 2-1 di markas Ingolstadt, Sabtu (7/5/2016) malam WIB, berkat dua gol Robert Lewandowski.

Tambahan tiga poin itu sudah cukup menjaga diri dari kejaran Borussia Dortmund di posisi kedua. Dengan satu pertandingan tersisa maka selisih delapan poin tak mungkin lagi terkejar.

Gelar liga yang mempertegas dominasi Bayern mengingat mereka kini sudah punya 26 gelar, terbanyak di antara semua tim dan jadi klub pertama yang meraihnya empat musim beruntun.

"Kami akan melakukan pesta yang menyenangkan sore ini," ujar Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip Soccerway.

"Menjadi juara Bundesliga empat musim beruntun adalah pencapaian bersejarah. Saya hanya bisa memberikan pujian sebesar-besar untuk pelatih dan juga tim," sambungnya.

Keberhasilan Bayern menjadi juara Bundesliga setidaknya bisa menghapus luka akan kegagalan di Liga Champions. Beberapa hari sebelumnya, tim asal Bavaria itu disingkirkan Atletico Madrid di semifinal karena kalah agresivitas gol tandang 2-2.

Bagi Bayern ini adalah ketiga kalinya secara beruntun mereka terhenti di semifinal dan lagi-lagi kalah dari tim Spanyol.

"Ini akan mengobati setidaknya luka dari kekalahan di Liga Champions Selasa lalu. Harusnya ini jadi pekan yang sempurna untuk kami jika berhasil mencapai final Liga Champions," tutupnya.

(mrp/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com