Terkait Insiden Ponsel, Direktur Olahraga RB Leipzig Dikritik

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 26 Okt 2017 17:35 WIB
Foto: Michaela Rehle/REUTERS
Leipzig - Direktur Olahraga RB Leipzig Ralf Rangnick dapat kritik usai berusaha memperlihatkan telepon selulernya ke wasit. Kritik bahkan datang dari pelatih klub itu sendiri.

Insiden ponsel itu hadir di akhir babak pertama antara RB Leipzig dengan Bayern Munich. Rangnick saat itu berusaha memperlihatkan ponselnya untuk menggugat keputusan wasit Feliz Zwayer.


Kejadian itu sempat membuat situasi jadi panas, dengan sejumlah pemain Bayern mengerumuni Rangnick, sampai akhirnya si direktur olahraga dihukum wasit untuk menghabiskan sisa waktu di tribun penonton.

Mats Hummels, bek Bayern, menjadi salah satu pemain yang berada dekat Rangnick dalam kejadian tersebut. Ia menegaskan memang berusaha menghentikan Rangnick mendekati wasit.

"Ia tak bisa mendatangi wasit dengan ponselnya untuk memperlihatkan kejadian tersebut," ujar Hummels seperti dilansir ESPNFC.


"Saya tak bisa bayangkan hal itu bisa diizinkan ataupun diinginkan, karena ini bisa membuat para wasit nantinya bakal terus-terusan dibuntuti ofisial klub yang ingin memperlihatkan kejadian dalam pertandingan."

"Saya sudah bilang ke Mr Rangnick bahwa ia semestinya tidak melakukan itu dan bahwa itu merupakan tindakan tak sportif. Saya tetap bersikap tenang. Dan pada akhirnya bukan saya yang diusir dari lapangan," tuturnya.

Bukan cuma Hummels yang mengkritik Rangnick dalam insiden ponsel ini. Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl pun ikut mengkritik tindakan tersebut.

"Itu tidak boleh dilakukan. Ini bisa membuat wasit berpikir bahwa ia tidak bersikap dengan tenang," ujarnya.


(krs/nds)