DetikSepakbola
Selasa 06 Februari 2018, 04:34 WIB

Peringatan Dortmund ke Pemainnya: Jangan Tiru Dembele dan Aubameyang!

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Peringatan Dortmund ke Pemainnya: Jangan Tiru Dembele dan Aubameyang! Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang (SASCHA SCHUERMANN/AFP)
Dortmund - Borussia Dortmund memberi peringatan keras kepada para pemain mereka. Bagi yang coba-coba meniru Ousmane Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang akan mendapatkan hukuman.

Dortmund melepas Dembele dan Aubameyang dalam dua bursa transfer terakhir. Dembele dijual ke Barcelona seharga 105 juta euro di musim panas lalu, sementara Aubameyang baru-baru ini pindah ke Arsenal dengan nilai transfer 63,75 juta euro.

Akan tetapi, kepergian Dembele dan Aubameyang dari Dortmund menyisakan cerita tidak enak. Dua pemain itu lebih dulu bikin ulah agar keinginannya untuk pindah dikabulkan oleh pihak klub.

Dembele sempat mangkir dari latihan Dortmund menjelang kepindahannya ke Barca. Sementara itu, Aubameyang absen dari pertemuan tim sehari menjelang pertandingan, yang membuatnya diparkir.

Dortmund tak ingin kejadian serupa terulang di masa mendatang. Die Borussen pun telah memberi peringatan kepada skuat mereka.

"Pada hari Kamis, saya sudah menegaskan kepada skuat, pemain berikutnya yang melakukan hal semacam itu akan gagal total. Dia akan mengalami masalah besar," ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, kepada FAZ.

"Pemain berikutnya yang berusaha menekan kami dengan bermain setengah hati atau bahkan melakukan pemogokan tidak akan mendapatkan jalannya dan malah akan duduk di tribune penonton," tegas Watzke.

"Mereka semua menyadarinya. Sekarang ini adalah sebuah pernyataan publik. Setelah kejadian Dembele dan Aubameyang, sekarang ada kepentingan utama untuk klub. Kami harus membuat struktur yang lebih baik lagi untuk skuat kami," katanya.

Dortmund kini menghuni peringkat keempat di klasemen Bundesliga dengan 34 poin. Mereka tertinggal 19 poin di belakang pemuncak klasemen Bayern Munich.



(mfi/luc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed