DetikSepakbola
Jumat 09 Maret 2018, 01:54 WIB

Bayern Pantau Bintang Muda Bordeaux

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Bayern Pantau Bintang Muda Bordeaux Malcom telah mencetak delapan gol dan enam assist di Liga Prancis musim ini (Nicolas Tucat/AFP)
Munich - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, membenarkan bahwa klubnya tengah memantau bintang muda Bordeaux, Malcom. Tapi, Malcom bukan satu-satunya yang masuk radar Bayern.

Malcom mencuri perhatian lewat penampilan apiknya bersama Bordeaux di Liga Prancis. Pemain Brasil berusia 21 tahun itu telah mencetak delapan gol dan enam assist dalam 25 laga Ligue 1 musim ini.

Malcom, yang biasa bermain sebagai penyerang sayap kanan, sempat dikaitkan dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur di bursa transfer Januari lalu. Namun, hingga bursa ditutup, tak ada transfer yang terealisasi.

Bakat besar Malcom tak luput dari perhatian Bayern. Bayern diperkirakan akan merekrut setidaknya seorang pemain sayap di bursa transfer musim panas untuk menjadi penerus Arjen Robben dan Franck Ribery.


"Saya tak terlalu mengenal si pemain (Malcom), tapi dia tentunya menjadi fokus dari bagian pemantauan bakat kami, yang dipimpin oleh (Direktur Olahraga) Hasan Salihamidzic, sama seperti banyak pemain lainnya," ungkap Heynckes kepada Sport Bild.

"(Salihamidzic) punya ide-ide yang sangat jelas. Dia sedang menyusun perencanaan ke depan. Dia tahu persis pemain mana yang dia inginkan. Dia punya pemain-pemain berkualitas tinggi dalam pikirannya," kata Heynckes.

Bayern kini memuncaki klasemen Bundesliga dengan perolehan 63 poin dari 25 pertandingan. Die Roten unggul 20 poin atas Schalke 04 yang menjadi pesaing terdekatnya.







(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed