DetikSepakbola
Minggu 22 April 2018, 02:06 WIB

Reus Dua Gol, Dortmund Hajar Leverkusen 4-0

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Reus Dua Gol, Dortmund Hajar Leverkusen 4-0 Foto: Thilo Schmuelgen/Reuters
Dortmund - Borussia Dortmund memetik kemenangan telak saat menjamu Bayer Leverkusen. Die Borussen menang 4-0 dengan dua gol di antaranya dicetak Marco Reus.

Duel Dortmund vs Leverkusen yang berlangsung di Signal Iduna Park, Sabtu (21/4/2018) malam WIB, mempertaruhkan kans finis empat besar Bundesliga. Bagi Dortmund, laga ini menjadi lebih penting setelah sebelumnya takluk dari Schalke 04.


Tuan rumah mencatatkan start bagus setelah Jadon Sancho membawa mereka unggul di menit ke-13. Keunggulan cepat ini sedikit banyak memengaruhi alur permainan, dengan Leverkusen pada prosesnya berupaya menguasai bola lebih banyak.

Gol Sancho menjadi satu-satunya di babak pertama. Leverkusen pun mencoba meningkatkan intensitas serangannya di paruh kedua.

Tapi Dortmund dengan baik memanfaatkan celah-celah yang ada, lalu menggandakan keunggulan di menit ke-55 melalui Marco Reus. Maximilian Philipp menambah gol di menit ke-63 untuk bikin Dortmund memimpin 3-0.


Meski lebih banyak memegang bola, Leverkusen justru kesulitan menciptakan peluang bersih. Dortmund kemudian mencetak gol keempat lewat Reus di menit ke-79.

Secara keseluruhan, Dortmund melepaskan 17 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang dan satu lainnya membentur tiang. Sementara Leverkusen cuma punya 10 percobaan dan dua di antara tepat target.

Kemenangan ini menjaga Dortmund di posisi tiga dengan nilai 54, unggul tiga angka dari Leverkusen di posisi empat. Keduanya masih dalam tekanan Hoffenheim yang sejauh ini mengumpulkan 49 poin.


(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed