DetikSepakbola
Selasa 07 Agustus 2018, 19:46 WIB

Jangan Tinggalkan Bayern, Boateng

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jangan Tinggalkan Bayern, Boateng Jerome Boateng dan Franck Ribery. (Foto: Christof Stache/AFP Photo)
Munich - Bek tengah Jerman Jerome Boateng santer dikaitkan dengan Paris St. Germain dan Manchester United. Rekan-rekan setimnya di Bayern Munich meminta dia tetap bertahan.

Boateng, 29 tahun, telah mengoleksi 156 penampilan di liga untuk Bayern sejak direkrut dari Manchester City pada tujuh tahun silam. Dia menjadi salah satu pemain kunci Die Roten saat memenangi treble di 2013.

Boateng menjadi salah satu opsi target bagi MU, yang juga mengincar Toby Alderweireld [Tottenham Hotspur], Yerry Mina [Barcelona], dan Harry Maguire [Leicester City]. Setan Merah sedang berusaha meyakinkan Die Roten untuk menurunkan harga banderolnya sekitar GBP 50 juta.


Namun begitu, Boateng tampaknya lebih memilih PSG. Si pemain disebut-sebut telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Les Parisiens, meskipun belum deal mengenai biaya transfernya.


Bagaimanapun, potensi Boateng pindah tetap terbuka. Andai Boateng benar-benar pindah, maka Bayern ditinggal dua pemain andalannya sekaligus usai Arturo Vidal hengkang ke Barcelona.

"Kami semua akan sedih," bek kiri David Alaba mengatakan di ESPNFC. "Dia adalah seorang pemain kelas dunia, salah satu yang terbaik di posisinya."

"Aku sudah bermain dengan Jerome selama bertahun-tahun sekarang. Kuharap dia tetap bersama kami karena dia adalah seorang pemain yang penting," timpal winger senior Franck Ribery.



(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed