DetikSepakbola
Selasa 16 Oktober 2018, 23:20 WIB

Renato Sanches Ingin Lebih Sering Bermain

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Renato Sanches Ingin Lebih Sering Bermain Renato Sanches meminta Bayern Munich lebih sering memainkannya (Pedro Nunes/REUTERS)
Munich - Renato Sanches mengaku sudah menemukan performanya lagi. Kini Sanches meminta jam terbang lebih bersama Bayern Munich musim ini.

Sanches sempat terbuang dari Bayern sejak dua musim lalu bergabung. Di musim pertamanya, Sanches banyak dicadangkan dan cuma bermain 25 kali di seluruh kompetisi tanpa bikin gol.

Sementara di musim keduanya, Sanches dipinjamkan ke Swansea City dengan harapan bisa mengembalikan lagi penampilannya seperti di Piala Eropa 2016. Tapi, Sanches malah lebih buruk seiring terdegradasinya Swansea dari Premier League.




Memasuki musim penuh keduanya bersama Bayern, peruntungan Sanches berubah ketika dia mulai dipercaya bermain rutin oleh pelatih baru Niko Kovac. Sejauh ini, Sanches sudah lima kali bermain di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol.

Waktu bermainnya adalah 281 menit atau rata-rata nyaris sejam per laganya. Sanches sendiri sudah tiga kali jadi starter, yakni dua di Bundesliga dan satu di Liga Champions.

Kepercayaan Kovac inilah yang perlahan membangkitkan rasa pede Sanches saat bermain. Oleh karenanya, Sanches menuntut jam main lebih banyak dari Kovac.

"Hubungan dengan pelatih sangat bagus. Tentu saja saya ingin lebih sering bermain. Kami punya banyak pemain top di tim ini dan pelatih harus merotasi," ujar Sanches kepada Bild.


"Tapi saya ingin lebih sering bermain," sambungnya.

Bagaimana, Kovac?



(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed