Bayern Masih Ingin Dilatih Kovac setelah Natal, tapi...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 30 Nov 2018 20:57 WIB
Pelatih Bayern Munich Niko Kovac masih dipercaya (Mike Hewitt/Getty Images)
Munich - Bayern Munich masih ingin terus dilatih Niko Kovac sampai kontraknya habis. Tapi, syaratnya, Kovac harus bisa memperbaiki performa Die Roten.

Niko Kovac berada dalam tekanan besar pada musim ini. Hasil tak memuaskan Bayern di Bundesliga membuat posisi pelatih berkebangsaan Kroasia itu dikabarkan tidak aman.

Beberapa calon pengganti sudah muncul ke publik namun Bayern selalu menegaskan bahwa Kovac masih dipercaya menangani klub itu. Bahkan manajemen kali ini meyakini Kovac bakal bertahan setelah natal dan tentunya hingga kontraknya habis di 2021.

"Keinginan kami semua di Bayern adalah kami bisa bekerja bareng Niko Kovac untuk waktu lama," ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip AZ.

"Saya berharap dia masih jadi pelatih kami tidak hanya di malam natal 2018, tapi juga di malam natal 2019 dan 2020," sambungnya.

"Dia tahu betul Bayern Munich. Dia punya karakter yang ajaib tapi dalam arti positif. Saya suka kepribadiannya."

'Saya melihat dia sebagai sosok pelatih petarung, yang ingin mengubah beberapa hal, dan dia juga harus mengubah beberapa hal lagi," paparnya.

Bayern saat ini berada di posisi kelima klasemen dengan 21 poin dari 12 laga, berselisih sembilan poin dengan Borussia Dortmund di puncak klasemen.

"Kami semua sudah memberikan kesempatan ini kepada Niko Kovac, tapi hasil akhirnya tentu harus bagus dan posisi kelima bukan tempat finis yang bagus di akhir musim," tutupnya.




(mrp/din)