sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 23 Des 2018 02:52 WIB

Hasil Liga Jerman: Ribery Dua Gol, Bayern Gulung Frankfurt 3-0

Redzi Arya Pratama - detikSport
Bayern Munich menang 3-0 di kandang Eintracht Frankfurt. (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters) Bayern Munich menang 3-0 di kandang Eintracht Frankfurt. (Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters)
Frankfurt - Bayern Munich berhasil mengalahkan tuan rumah Eintracht Frankfurt 3-0. Winger veteran Franck Ribery menginspirasi kemenangan Bayern dengan mengemas dua gol.

Pada laga lanjutan Liga Jerman di Commerzbank Arena, Minggu (23/12) dinihari WIB, Bayern memimpin 1-0 atas Frankfurt di babak pertama. Ribery memecah kebuntuan dengan golnya di menit ke-35.

Bayern baru bisa menciptakan gol keduanya di menit ke-79, lagi-lagi dari Ribery. Sepuluh menit kemudian, Rafina membukukan gol untuk melengkapi kemenangan Bayern.

Kemenangan ini membawa Bayern ke peringkat kedua klasemen dengan 36 poin, berselisih enam poin dari Borussia Dortmund di puncak. Sementara Frankfurt masih duduk di peringkat kelima dengan 27 poin.

Danny Da Costa langsung membuat tusukan cepat dari sisi kiri dan masuk ke dalam kotak pada menit ketujuh. Ia membuat sepakan voli dari jarak dekat yang masih mampu ditahan oleh kaki Manuel Neuer.


Tiga menit kemudian serangan balik cepat berujung peluang kembali untuk Frankfurt. Kerja sama satu-dua Sebastian Haller dan Luka Jokic membuat Jerome Boateng dilewati dengan mudah. Namun, tembakan Jokic masih melebar ke sisi kanan gawang Bayern.

Setelah kesulitan membentuk permainan, kesempatan pertama Bayern datang di menit ke-13. David Alaba melancarkan tendangan bebas tajam yang masih bisa ditepis Kevin Trapp.

Sesaat setelah itu, Niklas Sule nyaris membuat gol. Namun, tandukannya memanfaatkan tendangan sudut masih bisa diselamatkan kembali oleh Trapp.

Sampai akhirnya upaya Bayern baru berbuah gol di menit ke-35. Berawal dari sapuan tidak sempurna Evan N'Dicka diteruskan Thomas Mueller kepada Robert Lewandowski. Striker Polandia itu mengecoh Trapp sebelum memberikan bola kepada Ribery yang dengan mudah mencetak gol.

Jelang babak pertama berakhir, Bayern nyaris membuat gol kedua. Tapi, sundulan jarak dekat Mueller masih mengenai tiang gawang Frankfurt. Bayern unggul 1-0 di babak pertama.


Babak kedua dimulai, Frankfurt kembali mencoba mengambil alih permainan. Jetro Willems mencoba membuat tembakan jarak jauh pada menit ke-51 tapi masih melambung.

Sepuluh menit berselang, kesempatan emas didapat Frankfurt. Da Costa memanfaatkan tendangan sudut dan berhasil membuat tembakan terukur. Namun, belum menguji Manuel Neuer.

Malah Bayern yang menambah keunggulan di menit ke-79. Berawal dari kerja sama satu-dua dengan Joshua Kimmich, Ribery mendapat ruang menembak. Penyelesaian Ribery sempat membentur tiang kiri sebelum masuk ke dalam gawang Frankfurt.

Rafinha menutup kemenangan Bayern di menit ke-89. Adalah Rafinha yang membuat tendangan cungkil cantik memanfaatkan posisi Trapp setelah keluar dari sarangnya. Laga berakhir, Bayern menang 3-0.


Susunan Pemain

Eintracht Frankfurt: Trapp; N'Dicka, Falette, Salcedo; Kostic, Fernandes (Mueller 69'), Willems, Da Costa; Gacinovic (De Guzman 43'); Jovic, Haller

Bayern Munich: Neuer, Alaba, Boateng, Sule, Rafinha; Martinez, Kimmich; Ribery (Coman 90'), Thiago, Mueller (Shabani 90'); Lewandowski (Wagner 90') (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed