sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 23:52 WIB

Hasil Liga Jerman: Dortmund Diimbangi Eintracht Frankfurt 1-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Dortmund diimbangi Frankfurt 1-1 (AP Photo/Michael Probst) Dortmund diimbangi Frankfurt 1-1 (AP Photo/Michael Probst)
Frankfurt - Borussia Dortmund gagal menjauhkan diri dari Bayern Munich di puncak klasemen. Ini setelah Dortmund diimbangi Eintracht Frankfurt 1-1.

Pada laga tandang Bundesliga pekan ke-20 yang dihelat di Commerzbank Arena, Sabtu (2/2/2019) malam WIB, Dortmund tampil dengan susunan pemain terbaiknya termasuk Paco Alcacer, Marco Reues, dan Jadon Sancho di lini depan.

Franfkfurt sebenarnya tampil oke dengan membuat 11 attempts, tujuh di antaranya mengarah ke sasaran. Dortmund sama juga bikin 11 percobaan meski hanya empat yang on target.




Dortmund membuka keunggulan pada menit ke-24 lewat gol Reus. Ini adalah gol ke-14 Reus yang menjadikannya top skorer sementara klub.

Mendapat umpan tarik Raphael Guerreiro, Reus menembak dengan kaki kirinya dari tengah kotak penalti untuk menjebol jala Kevin Trapp.

Setelah kebobolan, Frankfurt justru tampil trengginas dan nyaris menciptakan gol lewat dua peluang penyerang andalannya, Luka Jovic, yang sayangnya bisa diselematkan pertahanan Dortmund.




Tapi, Jovic tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bikin gol pada menit ke-36 ketika sepakan kaki kanannya dari sudut sempit menembus jala Roman Buerki. Ini adalah gol ke-15 Jovic dan membuatnya berada di puncak top skorer liga.

Tak ada lagi gol tercipta hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Dortmund berupaya keras untuk bisa unggul kembali tapi mereka kesulita menembus pertahanan Frankfurt.

Sementara, Frankfurt berkali-kali membahayakan gawang Buerki di 45 menit kedua ini. Kedua tim berupaya mencari gol kemenangan namun tak ada satupun yang berbuah manis di sisa pertandingan.

Skor 1-1 mengirim kedua tim keluar dari lapangan. Hanya menambah satu poin, Dortmund memang masih di puncak klasemen dengan 49 poin dengan unggul tujuh poin dari Bayern di posisi kedua

Dortmund membuat kans menjauh jadi sembilan poin mengingat Die Roten di saat bersamaan kalah 1-3 di kandang Bayer Leverkusen.


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed