sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Feb 2019 10:57 WIB

Dortmund, Bayern Mulai Mendekat Loh

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Bayern Munich mendekati Borussia Dortmund usai kalahkan Augsburg (Andreas Gebert/REUTERS)
Augsburg - Borussia Dortmund harus mulai waspada dan tak boleh kehilangan angka lagi di Bundesliga. Sebab, Bayern Munich perlahan namun pasti mulai mendekat.

Bayern kini cuma berselisih dua poin dari Dortmund di puncak klasemen. Ini setelah kemenangan Die Roten dengan skor 3-2 di kandang Augsburg, WWK Arena, Sabtu (16/2/2019) dini hari WIB tadi.

Bayern sempat tertinggal lebih dulu oleh gol bunuh diri Leon Goretzka ketika laga baru berjalan 13 detik. Tapi, Bayern mampu menyamakan skor lewat gol Kingsley Coman pada menit ke-17 meneruskan assist Joshua Kimmich.




Augsburg memimpin lagi pada menit ke-23 ketika Ji Dong-Won menjebol jala Manuel Neuer. Tak terkawal, Ji dengan mudah mencocor bola masuk ke gawang Neuer.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 2-2 ketika Coman mencetak gol lewat sepakan terukurnya di menit ke-45 tanpa bisa dihalau Gregor Kobel.

Pada menit ke-53 Bayern akhirnya berbalik unggul setelah dua kali tertinggal. David Alaba yang mendapat assist Coman melepaskan sepakan ke tiang dekat gawang Augsburg.

Dengan tambahan tiga poin, Bayern kini semakin dengan dengan Dortmund di puncak klasemen. Bayern punya 48 poin meski sudah bermain 22 kali, sementara Dortmund (51 poin) akan menghadapi Nuernberg, Selasa (19/2) dini hari WIB besok.




"Pertandingan sangat hebat, tapi tentu saja konyol ketika harus kebobolan. Anda tidak bisa seperti itu," ujar Neuer di FourFourTwo.

"Kami ingin clean sheet lagi, bagusnya adalah kami masih punya banyak waktu setelah tertinggal 0-1," sambungnya.

"Liverpool tentu bisa punya peluang lebih banyak. Kami kecolongan dua kali di sayap, kami harus bisa lebih baik saat bertahan, mampu menguasai kotak penalti lebih baik, dan mengatur permainan dengan sangat baik, khususnya umpan-umpan dari sisi sayap, agar bisa mengatasinya."




(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com