sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Mar 2019 18:26 WIB

Sinyal Bayern Akan Permanenkan James Rodriguez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
James Rodriguez akan dipermanenkan Bayern Munich. (Foto: Christof Stache/AFP Photo) James Rodriguez akan dipermanenkan Bayern Munich. (Foto: Christof Stache/AFP Photo)
Munich - Masa depan James Rodriguez di Bayern Munich menemui titik terang. Bintang sepakbola Kolombia itu tampaknya akan dipermanenkan Bayern.

James sedang memasuki tahun terakhirnya di Bavaria sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Untuk mempermanenkan gelandang berusia 27 tahun itu, Bayern mesti mengeluarkan 42 juta euro (Rp 675 miliar).

Banderol tersebut yang konon membuat Bayern pikir-pikir untuk memiliki James sepenuhnya. Apalagi, pada musim ini penampilan James beberapa kali dihambat cedera sehingga baru membuat 20 penampilan di seluruh kompetisi. Alhasil, James dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Juventus dan Arsenal, tapi spekulasi tersebut diredam.


Akan tetapi, manajemen Bayern sepertinya sudah memutuskan untuk mempermanenkan James. Dikutip dari Marca, James muncul di video promosi tur pramusim Bayern di Amerika Serikat pada musim panas nanti. Adapun pemain lain yang tampil di video tersebut adalah Javi Martinez, dan Thiago Alcantara.


Sejak pulih dari cedera lutut pada Desember 2018, James telah menyumbang tiga assist dalam tujuh penampilan terakhir di Bundesliga. Termasuk assistnya yang melahirkan gol tunggal ke gawang Hertha Berlin. James juga menjadi starter saat Bayern meredam Liverpool 0-0 di leg I babak 16 besar Liga Champions.

Pernyataan CEO Bayern Karl-Heinze Rummenigge kian menjamin masa depan James. "Saya sepenuhnya yakin bahwa James Rodriguez akan bermain untuk Bayern di musim depan," ucap dia.

"Saya yakin bahwa (pelatih) Niko Kovac menghargai kualitas dia. Saya tidak percaya ada masalah di antara keduanya."


(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed