sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Mar 2019 17:51 WIB

Masa Depan Lewandowski Ada di Bayern Munich

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Robert Lewandowski ingin bertahan di Bayern Munich bertahun-tahuun ke depan. (Foto: Matthias Balk / dpa / AFP) Robert Lewandowski ingin bertahan di Bayern Munich bertahun-tahuun ke depan. (Foto: Matthias Balk / dpa / AFP)
Munich - Bomber Bayern Munich Robert Lewandowski tak berniat ganti klub. Lewandowski mengaku ingin bertahan di Bayern sampai bertahun-tahun lagi.

Bintang sepakbola Polandia itu membela Bayern sejak musim panas 2014 dengan kontribusi 180 gol dalam 230 pertandingan di semua kompetisi. Lewandowski membantu Die Roten memenangi empat gelar Bundesliga dan satu Piala DFB.

Kontrak Lewandowski di Allianz Arena masih tersisa sampai 2021. Namun, tidak jarang topskorer Bundesliga tiga kali itu dikait-kaitkan dengan beberapa klub top Eropa.


Akan tetapi, Bayern tak mau kehilangan penyerang mematikan berusia 30 tahun itu. Pembicaraan tentang kontrak baru kabarnya sudah dimulai meskipun tidak akan terburu-buru dalam mencapai kesepakatan. Lewandowski pun mengindikasikan siap bertahan.

"Kita lihat saja apa yang terjadi," sahut Lewandowski kepada Sport Bild. "Aku masih ingin bermain sepakbola untuk waktu yang lama dan aku bisa membayangkan diriku bersama dengan Bayern untuk waktu yang lama."


"Aku bersenang-senang di sini, dan keluargaku juga merasa nyaman."

Lewandowski menjadi salah satu pemain berpengaruh di ruang ganti Bayern. Untuk itu, pelatih Niko Kovac mempercayakan ban kapten kepada Lewandowski, di belakang kapten utama Manuel Neuer dan wakil kapten Thomas Mueller.

"Tanggung jawabnya kian besar, karena pelatihku dan klub memberiku tugas ini. Ketika Anda menerima tanggung jawab, Anda secara otomatis mendapatkan perasaan untuk melindungi skuat. Aku merasakannya saat memakai ban kapten itu untuk timnas, dan perasaan yang sama ketika aku dijadikan sebagai salah satu kapten (Bayern -red)," dia menambahkan. (rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed