sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Apr 2019 23:11 WIB

Nasib Empat Besar Tottenham di Tangan Sendiri

Randy Prasatya - detikSport
Posisi Tottenham Hotspur di empat besar terancam. (Foto: Phil Noble/Reuters) Posisi Tottenham Hotspur di empat besar terancam. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Manchester - Tottenham Hotspur semakin tidak aman di posisi empat besar setelah kalah dari Manchester City. Tapi, manajer Mauricio Pochettino menegaskan situasinya tidak bergantung pada tim lain.

Tottenham kalah 0-1 di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019) malam WIB. City berhasil mencetak gol kemenangan lewat Philip Foden di menit kelima.

Kekalahan ini membuat posisi The Lilywhites di empat besar terancam. Tottenham saat ini punya 67 poin dari 34 laga di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.


Jumlah itu cuma kalah satu angka dari Arsenal di posisi keempat, yang baru main 33 kali. Chelsea cuma tertinggal satu angka dari Tottenham di posisi kelima dengan 34 laga.

Manchester United yang ada di posisi keenam dengan 64 poin juga masih punya peluang masuk keempat besar. Jika menang atas Everton akhir pekan ini The Red Devils menyamai poin Tottenham.

"Tergantung kami untuk berada di empat besar dan berada di Liga Champions musim depan. Sekarang kami punya dua pertandingan berikutnya yang akan menentukan. Kami bakal mampu memenangi dua pertandingan berikutnya melawan Brighton dan West Ham. Saya pikir akan tergantung pada kami sendiri," kata Pochettino selepas laga seperti dikutip dari Football London.


Namun, Pochettino tak menampik bahwa situasinya sulit. Terlebih Tottenham juga harus menyiapkan laga melawan Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions.

"Tentu saja akan sulit sekarang karena hari Selasa dan Sabtu kami ada pertandingan yang sulit, lalau semifinal Liga Champions melawan Ajax. Kami tahu keadaannya dan itu akan sangat sulit, tapi saya merasa sangat bangga, saya merasa kinerja hari ini sangat baik dan setidaknya kami layak seri," tegasnya.


(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com