sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Mei 2019 23:23 WIB

Ribery ke Bayern: Aku Pergi untuk Kembali

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Franck Ribery tinggalkan Bayern Munich musim ini (REUTERS/Michael Dalder) Franck Ribery tinggalkan Bayern Munich musim ini (REUTERS/Michael Dalder)
Munich - Franck Ribery memang akan meninggalkan Bayern Munich begitu musim ini berakhir. Tapi, Ribery janji bakal pulang ke Bavaria begitu gantung sepatu.

Ribery memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern yang akan habis Juni nanti. Keputusan ini menandakan akhir era Ribery di Bayern setelah bergabung dari Marseille sejak 2007. Sejak saat itu, ia langsung menjadi andalan utama Tim Bavaria di sektor sayap.

Selama 12 musim membela Bayern, Ribery menyumbang 122 gol dan 180 assist dalam 412 laga. Ia juga berhasil menyumbangkan 20 gelar bergengsi bagi raksasa Jerman ini.




Wajar jika fans Bayern begitu kehilangan Ribery nantinya. Apalagi di saat bersamaan, partner Ribery di sisi sayap kanan, Arjen Robben, juga memutuskan untuk pergi.

Belum diketahui ke mana Ribery akan berlabuh setelahnya. Tapi, dengan umur yang sudah menginjak 36 tahun, Ribery kemungkinan hanya akan berkarier maksimal dua tahun ke depan. Setelah itu dia akan gantung sepatu dan kembali ke Bayern yang merupakan "rumah"-nya saat ini.

"Saya tidak tahu akan ke mana musim depan," ujar Ribery seperti dikutip Sportskeeda.

"Ada beberapa pilihan. Mungkin saya akan bermain untuk satu atau dua tahun lagi. Setelah itu saya akan kembali ke Munich. Kami merasa sangat nyaman di sini. Kami punya rumah bagus, semua orang di sini tahu saya," sambungnya.

"Mungkin saja (saya akan kembali ke klub). Kami membicarakan soal itu. Tapi masih banyak waktu, banyak hal bisa terjadi dalam dua tahun. Yang terpenting adalah rumah saya adalah di Munich," demikian Ribery.


(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed