sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Jun 2019 21:41 WIB

Klopp Belum Mau Pulang Kampung

Putra Rusdi K - detikSport
Juergen Klopp setia bersama Liverpool diminati Bayern Munich (Juan Medina/Reuters) Juergen Klopp setia bersama Liverpool diminati Bayern Munich (Juan Medina/Reuters)
Liverpool - Harapan Franz Beckenbauer agar Juergen Klopp pulang kampung ke Jerman harus pupus. Pria kelahiran Stuttgart ini menegaskan kesetiaanya kepada Liverpool.

Klopp baru saja berhasil mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions musim ini. The Reds sukses menuntaskan perlawanan Tottenham Hotspur 2-0 di final yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019).

Torehan ini melengkapi kegemilangan Si Merah di bawah asuhan Klopp musim ini. Sebelumnya, mereka juga berhasil mengumpulkan rekor 97 poin di Liga Inggris musim ini dan hanya sekali kalah. Meski pada akhirnya Liverpool gagal menjadi juara akibat kalah satu angka dari Manchester City.





Tangan dingin Klopp dalam membesut Si Merah mengundang kekaguman dari beberapa pihak, salah satunya Beckenbauer. Legenda Bayern Munich dan timnas Jerman ini menyebut Klopp adalah pelatih terbaik dunia. Ia juga ingin Klopp kembali ke tanah kelahirannya dan melatih Die Roten yang notabene adalah rival Borussia Dortmund.

Namun keinginan Beckenbauer tersebut tampaknya harus bertepuk sebelah tangan. Hal ini terjadi usai Klopp menegaskan masih ingin menjalankan kontraknya bersama The Reds.

Manajer 51 tahun memang masih terikat kontrak hingga Juni 2022 di Anfield. Meski begitu, ia tak menutup kemungkinan bakal kembali ke Jerman suatu saat nanti.




"Saya suka Franz - dan dia menyukai saya. Tetapi saya memiliki kontrak jangka panjang di Liverpool. Jika Franz mengatakan sesuatu seperti itu, aku lebih suka itu daripada jika dia akan berkata, 'Klopp tidak bisa berbuat apa-apa'," ujar Klopp dikutip dari Bild.

"Namun, baik Bayern dan Borussia Dortmund memiliki pelatih yang sangat baik. Dan apa yang bisa terjadi dalam lima tahun atau lebih ... saya tidak tahu. Mungkin akan ada pelatih yang sama sekali berbeda dalam perebutan gelar," sambungnya.



(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com