Bayern Menunggu Kode dari Leroy Sane

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 05 Jun 2019 18:44 WIB
Winger Manchester City Leroy Sane menjadi incaran Bayern Munich di musim panas ini. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Munich - Bayern Munich menegaskan belum mengajukan penawaran untuk Leroy Sane. Die Roten masih menanti winger Manchester City itu memberi kode ingin bergabung.

Bayern berhasrat mendatangkan Sane dari City. Raksasa Bundesliga itu kabarnya sudah mengajukan penawaran kepada The Citizen sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, membantah laporan tersebut. Ia menjelaskan, pihaknya baru akan bergerak menawar winger berusia 23 tahun itu jika sudah ada kode ketertarikan si pemain untuk bergabung.




"Kami belum mengajukan penawaran untuk Leroy Sane. Kami masih jauh dari poin itu," kata Rummenigge, kepada majalah Sportbild yang dilansir Reuters.

"Awalnya pemain harus memutuskan apakah dia bisa membayangkan bergabung dengan Bayern. Setelah itu terjadi, maka kami akan lanjut ke negosiasi spesifik dengan Manchester City," ungkapnya.


Situasi Sane di City tak menentu. Setelah kesulitan merebut tempat utama City di musim 2018/2019, eks pemain Schalke 04 itu juga belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2021--hal yang dilihat Bayern sebagai peluang.

"Pemain adalah faktor yang paling menentukan. Jelas Leroy belum memutuskan [masa depannya]. Saya melihatnya pemain yang menarik dalam kaitannya dengan kualitas sepakbola dan karakternya," ungkap Rummenigge. (yna/ran)