sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Jun 2019 19:52 WIB

Bayern Didukung Dortmund Datangkan Leroy Sane

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Borussia Dortmund mendukung Bayern Munich mendatangkan Leroy Sane. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Borussia Dortmund mendukung Bayern Munich mendatangkan Leroy Sane. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Dortmund - Borussia Dortmund akan kian sulit menjegal Bayern Munich andai mendapatkan Leroy Sane. Meski begitu, Dortmund justru mendukung Bayern merekrut Sane. Kok begitu?

Winger Manchester City itu masuk daftar pemain buruan Bayern di bursa musim panas. Pasalnya, Die Roten butuh amunisi baru setelah ditinggal dua pemain seniornya sekaligus, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Setelah hampir tidak tergantikan di 2017/18, Sane mulai kurang mendapat kepercayaan dari manajer City Josep Guardiola. Pada musim lalu, pesepakbola Jerman berusia 23 tahun itu hanya menjadi starter di 21 pertandingan level teratas, enam lebih sedikit daripada musim sebelumnya.


Meski begitu Bayern menemui hambatan besar untuk mendaratkan Sane ke Bavaria. The Citizens menuntut setidaknya 70 juta euro (Rp 1,12 triliun), yang sulit dipenuhi Bayern.

Dortmund selama ini menjadi rival berat Bayern di kompetisi domestik. Menurut CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke, Sane menguntungkan Bundesliga.


"Saya pikir akan sangat bagus kalau Bayern membawa kembali Leroy Sane sebagai seorang pemain internasional Jerman," dia mengungkapkan kepada Bild, yang dilansir AS.

"Soalnya, hal itu akan menambah daya tarik liga lebih jauh lagi."

Meski tidak benar-benar mengamankan tempatnya di starting XI City musim lalu, Sane menciptakan statistik oke. Eks pemain Schalke itu membukukan 16 gol dan 18 assist dalam 47 penampilan.

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed