sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Jun 2019 01:30 WIB

Hummels Dikabarkan Akan Kembali ke Dortmund

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Mats Hummels dilaporkan akan kembali ke Dortmund. (Foto: Octavio Passos/Getty Images) Mats Hummels dilaporkan akan kembali ke Dortmund. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)
Jakarta - Mats Hummels dilaporkan akan meninggalkan Bayern Munich untuk kembali ke Borussia Dortmund. Pembicaraan sudah berada di tahap lanjut.

Hummels adalah didikan akademi Bayern tapi kesulitan menembus tim utama, hanya mencatatkan dua penampilan di musim 2006/2007. Ia lalu dipinjamkan ke Dortmund pada 2007/2008 hingga dipermanenkan oleh Die Roten pada musim berikutnya.




Bersama Dortmund, karier Hummels menanjak. Sembilan musim di sana, bek tengah ini memenangi lima gelar termasuk dua titel Bundesliga. Ia juga membawa Dortmund ke final Liga Champions 2012/2013, di mana mereka kalah dari Bayern.

Setelah itu Hummels dipulangkan Bayern pada 2016/2017. Tapi kini setelah tiga musim, Hummels dilaporkan akan dilepas ke Dortmund lagi.




Sky Jerman melaporkan pembicaraan sudah berada di tahap lanjutan. Transfer diperkirakan akan disepakati di angka 30 juta euro.

Bayern diyakini dalam proyek regenerasi. Di lini belakang, mereka juga sudah siap melepas Jerome Boateng. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com