sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 10 Jul 2019 12:30 WIB

Bayern Masih Butuh Pemain Depan

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bayern Munich butuh suntikan tenaga baru di lini depan (Foto: Reuters) Bayern Munich butuh suntikan tenaga baru di lini depan (Foto: Reuters)
Munich - Bayern Munich kehilangan kekuatan yang cukup signifikan di lini serang. Oleh karena itu, pemain depan jadi fokus Bayern di bursa transfer musim panas ini.

Bayern kehilangan dua pemain sekaligus di lini depan menyusul kepergian Franck Ribery dan Arjen Robben. Kontrak pemain yang menjadi andalan Bayern di sisi sayap itu sama-sama habis pada musim panas ini.

Hengkangnya Ribery dan Robben kemudian membuat Bayern dikabarkan mengincar Leroy Sane. Nama lain yang juga dikaitkan dengan Bayern adalah Ousmane Dembele.


Sejauh ini, Bayern baru mendatangkan tiga pemain baru, dua di antaranya adalah pemain belakang (Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez). Sementara satu penyerang yang direkrut dari Hamburg, Jann-Fiete Arp, masih berusia 19 tahun.

Pelatih Bayern, Niko Kovac, tak menampik kalau timnya memang butuh pemain depan.

"Kami fokus ke lini serang karena kami kehilangan dua pemain (Robben dan Ribery) yang harus kami gantikan," ujar Kovac seperti dilansir beIN Sports.

"Di posisi 'nomor enam', kami punya (Joshua) Kimmich yang bisa bermain di sana dan Thiago (Alcantara) yang melakukan kerja bagus. Kami punya opsi. Saya tahu kalau akan ada yang datang."


Skuat Bayern saat ini berisi 17 outfield player dan empat penjaga gawang. Bagi Kovac, angka tersebut masih terlalu sedikit untuk Bayern yang ingin kompetitif di semua ajang.

Karena itu, Kovac berharap Bayern masih akan mendatangkan pemain baru. Kedalaman skuat menurutnya juga penting untuk mengantisipasi masalah cedera.

"Kami melihat apa yang ditawarkan bursa transfer. Kami harus sabar. Saya yakin apa yang dipikirkan bos kami akan memastikan kami kompetitif di semua ajang dan bisa meraih target," ucap Kovac di situs resmi klub.

"Kami sial di awal dengan tiga cedera serius. Dengan beban kerja yang kami punya di sepanjang musim, Anda harus berasumsi yang terburuk sebagai pelatih. Anda tidak bisa berpikir melewati musim bebas cedera," katanya menambahkan.



Simak Video "Niko Kovac: Bayern Memang Tak Pantas Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED