sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 19:38 WIB

Mario Goetze Ada di Persimpangan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mario Goetze tengah berada di persimpangan kariernya bersama Dortmund (Maja Hitij/Getty Images) Mario Goetze tengah berada di persimpangan kariernya bersama Dortmund (Maja Hitij/Getty Images)
Notre Dame - Mario Goetze tengah ada di persimpangan dalam kariernya, antara memperpanjang kontraknya bersama Borussia Dortmund atau hengkang. Pilih mana?

Goetze sudah memasuki tahun terakhir dalam kontranya bersama Dortmund. Di periode keduanya berseragam Dortmund, Goetze memang tidak begitu oke karena performanya sudah menurun sejak dibeli balik dari Bayern Munich.

Cedera jadi masalah utama Goetze sehingga sulit tampil pada performa terbaiknya,. Selama tiga tahun terakhir, Goetze cuma bikin 11 gol dari 82 penampilan di seluruh kompetisi.

Bandingkan pada periode pertamanya di Dortmund, Goetze yang kala itu jadi anak emas Juergen Klopp tampil luar biasa dan membuat 31 gol dari 116 penampilan.






Maka dari itu, wajar jika masa depan Goetze mulai dispekulasikan saat ini. Jika tak ada tawaran kontrak baru, Goetze bisa saja bernegosiasi dengan klub lain awal tahun depan.

Sementara itu, klub tentu lebih baik menjual Goetze musim panas ini jika tak ingin kehilangannay cuma-cuma. Terkait masa depannya di Dortmund, Goetze membuka segala kemungkinan karena masih melihat perkembangan kariernya ke depan.

"Saya akan memasuki musim ke-10 di Bundesliga, jadi wajar saja jika Anda berpikir untuk bermain di luar negeri," ujar Goetze kepada Bild.

"Sebagai pesepakbola, Anda punya keistimewaan untuk bisa bermain di setiap negara di seluruh dunia," sambungnya.

"Sudah ada sih pembicaraan BVB sekitar satu atau dua kali. Saya masih menyisakan satu tahun kontrak dan saya santai saja sih."




Mario Goetze Ada di Persimpangan
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED