sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 04:11 WIB

Perisic Cuma Pilihan Kedua, Kovac: Saya Juga Kok

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Niko Kovac membela Ivan Perisic yang dianggap pembelian dadakan Bayern Munich (Daniel Kopatsch/Pool via REUTERS) Niko Kovac membela Ivan Perisic yang dianggap pembelian dadakan Bayern Munich (Daniel Kopatsch/Pool via REUTERS)
Munich - Niko Kovac membela Bayern Munich atas kritik terkait Ivan Perisic. Menurut Kovac, dia juga pilihan kedua Die Roten saat diangkat sebagai pelatih.

Sepeninggal Franck Ribery dan Arjen Robben, Bayern memang gencar mencari pemain sayap baru untuk menggantikannya. Bukan hal mudah mengingat kualitas dua pemain top itu selama memperkuat Bayern serta sumbangsihnya.

Awalnya Bayern mengincar winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi, tapi gagal karena dia malah memperpanjang kontrak dan cedera panjang. Leroy Sane sebagai buruan kedua pun bernasib sama karena akhirnya absen tujuh bulan karena cedera lutut.

Tak lama setelah Sane cedera, Bayern yang diburu waktu persiapan menuju musim baru, akhirnya merekrut Perisic yang terbuang dari Inter Milan. Winger Kroasia itu dipinjam selama semusim dengan opsi permanen tahun depan.




Kedatangan Perisic ini lantas tak sepenuhnya disambut positif dan membuat Bayern dikritik. Sebab Perisic sudah menurun musim lalu dan kedatangannya hanya dianggap pelarian Bayern karena gagal mendatangkan Winger yang mumpuni.

Terkait anggapan Perisic cuma pilihan kedua, Kovac juga menyebut dirinya ada di posisi yang sama saat direkrut Bayern musim lalu. Saat itu, Bayern sebenarnya mengincar Joachim Loew atau Juergen Klopp sebagai pengganti Carlo Ancelotti. Tapi Kovac membuktikan lewat sumbangan gelar Bundesliga serta DFB-Pokal.

"Saya juga cuma pilihan kedua untuk Bayern dan kami meraih dobel gelar, jadi... ya seperti inilah; Kami memutuskan ini bersama-sama," ujar Kovac di Sportskeeda.

"Kami menganalisa semuanya dan melihat banyak nama. Dia (Perisic) juga masuk dalam daftar. Saya membawanya ke sini, karena saya tahu Ivan, saya tahu kemampuannya, saya tahu skill-nya seperti apa, dan kita semua tahu apa yang sudah dicapainya di Jerman," sambungnya.




Perisic sebenarnya pilhan masuk akal jika Bayern ingin menunggu musim panas 2020 untuk mendatangkan winger incarannya. Sebab, Perisic berpengalaman di Bundesliga bareng Borussia Dortmund dan Wolfsburg. Apalagi Perisic juga sama-sama berasal dari Kroasia seperti Kovac.

"Secara pribadi, saya punya hubungan dekat dengan (mantan pelatih Perisic) Dieter Hecking, yang banyak memberi masukan soal Perisic di Wolfsburg. Lalu ada juga dari timnas Kroasia, saya tahu statusnya di sana."

"Dia adalah salah satu dari tiga pemain top di timnas kami dan Anda tahu, pemain terbaik dunia itu dari Kroasia (Luka Modric). Jadi, jelas Ivan adalah pemain top dan saya senang memilikinya."




Simak Video "Gagal Gaet Sane, Bayern Rekrut Perisic Plus Dikritik"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED