sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 28 Agu 2019 16:18 WIB

Tak Terima Dikalahkan Bayern, Fan Schalke Laporkan Wasit dan VAR ke Polisi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Halaman 1 dari 2
Schalke kalah 0-3 dari Bayern Munich di pekan kedua Liga Jerman (Foto: UWE KRAFT / AFP) Schalke kalah 0-3 dari Bayern Munich di pekan kedua Liga Jerman (Foto: UWE KRAFT / AFP)
Gelsenkirchen - Kekalahan Schalke dari Bayern Munich di Liga Jerman akhir pekan lalu menyisakan ketidakpuasan untuk salah satu pendukungnya. Suporter itu sampai membuat laporan ke polisi.

Schalke menjamu Bayern di VELTINS-Arena di pekan kedua Liga Jerman, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Pertandingan itu dimenangi Bayern dengan skor 3-0 berkat hat-trick Robert Lewandowski.

Pertandingan tersebut tak lepas dari kontroversi. Ada dua kejadian yang diyakini seharusnya berbuah penalti untuk Schalke.


Yang pertama insiden handball Benjamin Pavard. Schalke kemudian juga mengklaim penalti ketika bola tendangan bebas mengenai tangan Ivan Perisic. Meski demikian, tidak ada penalti yang diberikan untuk Schalke.

Kontroversi tersebut kemudian membuat seorang suporter melaporkan wasit Marco Fritz dan asisten yang mengawasi VAR Bastian Dankert ke polisi. Suporter yang tak disebutkan namanya itu melapor atas dugaan kecurangan.

"Seorang fan Schalke mengajukan komplain atas wasit dan VAR karena kecurangan," demikian bunyi cuitan di akun Twitter Kepolisian Gelsenkirchen seperti dikutip FOX Sports Asia.

"Alasan: dua penalti yang tidak diberikan melawan Bayern. Polisi sedang memeriksa fakta-faktanya."

(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com