sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 09:08 WIB

Kapan Main di Inggris, Sancho?

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Jadon Sancho berkeinginan main di Premier League atau LaLiga (Carl Recine/Reuters) Jadon Sancho berkeinginan main di Premier League atau LaLiga (Carl Recine/Reuters)
Burton Upon Trent - Selama kariernya, Jadon Sancho belum pernah bermain di Liga Inggris. Dia pun berhasrat bisa berkarier di negara asalnya suatu saat nanti.

Sancho tampil cemerlang bersama Borussia Dortmund musim lalu. Ia turun dalam 34 pertandingan Bundesliga dengan torehan 12 gol dan 14 asisst.

Selama bursa transfer, pemain asal Inggris ini menyita perhatian berbagai klub Eropa. Mulai dari Manchester United, Real Madrid, dan Liverpool menarik minat untuk memboyong Sancho.

MU menjadi klub terdepan yang menunjukkan ketertarikan besar untuk merekrut winger berusia 19 tahun itu. The Red Devils telah berkali-kali mengajukan tawaran kepada Dortmund untuk membeli Sancho, namun selalu ditolak oleh Die Borussen.







Hingga jendela transfer ditutup, jebolan tim muda Manchester City itu tetap bertahan di Signal Iduna Park. Pada awal musim 2019/2020, Sancho sudah mencetak dua gol dan tiga asisst dari tiga penampilan.

Dengan kemampuan ciamiknya, Sancho diperkirakan takkan lama lagi bakal direkrut tim-tim besar, khususnya dari Inggris. Apalagi Sancho belum pernah merasakan Premier League karena dia langsung pindah ke Dortmund pada 2017 usai meninggalkan tim junior City.

Terkait peluangnya bermain di Inggris, Sancho mengakui kalau Premier League atau bahkan LaLiga bisa jadi destinasinya di masa depan. Namun, yang pasti fokus utamanya saat ini adalah Dortmund.

"Saya tidak bisa memprediksi maa depan. Namun saya tidak masalah jika suatu saat bermain di Liga Inggris atau Liga Spanyol. Tidak ada yang tahu ke depannya seperti apa," ujar Sancho di Mirror.

Saat ini Sancho dibanderol dengan harga sekitar 80-90 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 - 1,5 triliun) oleh Borussia Dortmund. Andai performanya tetap impresif sepanjang musim ini, bukan tidak mungkin klub-klub besar Eropa harus merogoh kocek lebih dalam untuk merekrutnya.




Simak Video "Ter Stegen Gemilang, Barcelona Terhindar dari Kekalahan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com