sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Sep 2019 22:15 WIB

Klopp: Semoga Dortmund Juara Liga Jerman Lagi, Bosan Bayern Terus

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Juergen Klopp berharap Borussia Dortmund bisa menghentikan dominasi Bayern Munich. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Juergen Klopp berharap Borussia Dortmund bisa menghentikan dominasi Bayern Munich. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Juergen Klopp menilai Bayern Munich tambah kuat dengan kedatangan Philippe Coutinho. Tapi ia berharap Borussia Dortmund tetap mampu menyetop dominasi Bayern.

Bayern sudah menjuarai tujuh musim terakhir Bundesliga. Untuk menjaga dominasi dan mengejar trofi Liga Champions, musim ini Die Roten mendatangkan sejumlah pemain top.


Coutinho adalah salah satunya, selain Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, dan Ivan Perisic. Pemain 27 tahun itu dipinjam dari Barcelona dengan opsi permanen di akhir musim senilai 120 juta euro.

Sebagai mantan manajer Coutinho di Liverpool, Klopp tak ragu gelandang asal Brasil itu bakal membuat Bayern semakin tangguh. Tapi sebagai pendukung Dortmund, ia berharap dominasi Bayern bisa dihentikan musim ini.


"Jelas kedatangan Coutinho tak terlalu bagus buat Dortmund sih. Saya harap Dortmund akan memenangkan titel lagi karena semakin membosankan dengan Bayern juara tiap tahunnya," kata Klopp dilansir AS.

"Tapi Dortmund punya tim yang menakjubkan. Tim-tim lain seperti Leverkusen dan Gladbach/Leipzig juga tim-tim yang menarik dan banyak hal bisa terjadi," tambah pria yang mengantar Dortmund dua kali juara Bundesliga ini.

Saat ini Dortmund ada di posisi lima dengan enam poin dari tiga pertandingan. Jadon Sancho dkk tertinggal tiga poin dari RB Leipzig yang masih sempurna.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Bayern Terpeleset, Gelar Bundesliga Ditentukan di Pekan Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com