sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 15:20 WIB

Ribut Prancis-Bayern Soal Pemanggilan Lucas Hernandez

Adhi Indra Prasetya - detikSport
Pemainggilan Lucas Hernandez oleh Timnas Prancis memicu kekesalan Bayern Munich (Hannibal Hanschke/Reuters) Pemainggilan Lucas Hernandez oleh Timnas Prancis memicu kekesalan Bayern Munich (Hannibal Hanschke/Reuters)
Jakarta - Lucas Hernandez tetap dipanggil Timnas Prancis kendati sedang mengalami cedera. Hal ini membuat Bayern Munich, klub pemilik Hernandez, geram.

Prancis akan menghadapi Islandia dan Turki dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Jumat (11/10) dan Senin (14/10) WIB. Pelatih Les Blues, Didier Deschamps, ikut mencantumkan Hernandez dalam daftar 23 pemain yang dipanggil.

Padahal, ia sedang mengalami problem lutut dan sudah absen di dua laga terakhir Bayern. Die Roten sudah menyampaikan itu pada Timnas Prancis pada Sabtu lalu, lengkap dengan laporan medisnya.



Namun Deschamps memutuskan tetap memanggil Hernandez pada Senin (7/10), dengan menyebut Hernandez akan kembali diperiksa oleh dokter tim Prancis. Hal ini membuat Bayern marah. Lewat situs resmi klub, CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan kekesalannya.

"Saya jengkel dengan sikap Federasi Sepakbola Prancis," ujar Rummenigge.

"Saya ingin mengatakan bahwa Lucas Hernández tidak dapat bermain dalam pertandingan Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Selasa lalu di London, dan pada pertandingan Bundesliga melawan TSG 1899 Hoffenheim, pada hari Sabtu," sambungnya.

Dokter tim Bayern, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, secara lugas menyebut Hernandez tidak akan bisa bermain bersama Prancis.

"Saya bertanggung jawab terhadap kesehatan Lucas Hernandez dan saya katakan : Dia tak bisa bermain dalam laga Timnas Prancis yang akan datang, jadi pemanggilan untuknya sangat tidak masuk akal," ujar Muller-Wohlfahrt.



Terkait sikap Bayern, Deschamps memahaminya. Ia pun percaya dengan laporan medis Bayern.

"Saya tidak terganggu (dengan sikap Bayern). Saya memahaminya. Itu hak mereka, dan mereka hanya mengatakan apa yang mereka inginkan," ujar Deschamps pada Senin lalu, seperti dikutip AS.

"Bayern ingin dia (Hernandez) berlatih di klub selama jeda internasional, jadi sesudahnya mereka bisa memainkannya."

"Di satu sisi, kami tidak meragukan diagnosis Bayern. Tapi kami kan tidak bermain hari ini (Senin), kami baru bermain hari Jumat (melawan Islandia)," sambung eks gelandang Juventus itu.

Simak Video "Datangkan Lucas Hernandez, Bayern Habiskan Rp 1,2 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com