sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Okt 2019 15:11 WIB

Minta Fans Bayern Bersabar, Kovac Sebut-sebut Klopp

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Juergen Klopp dan Niko Kovac saat bertemu di Liga Champions musim lalu (Stu Forster/Getty Images)
Munich - Niko Kovac memina fans Bayern Munich bersabar melihat perkembangan timnya saat ini. Kovac pun mencontohkan Juergen Klopp bersama Liverpool. Kenapa?

Kovac sudah memasuki musim keduanya bersama Bayern setelah diangkat musim lalu. Kinerja pelatih asal Kroasia itu tak sepenuhnya memuaskan karena Bayern cuma jadi juara Bundesliga musim lalu dan gagal di Liga Champions serta DFB-Pokal.

Padahal dengan materi pemain yang dipunya, Bayern sudah sewajarnya bisa bersaing di kompetisi Eropa. Tapi, Bayern musim lalu dihentikan Liverpool di babak 16 besar.

Sementara musim ini, Bayern mendapat persaingan begitu ketat dari para rival di Bundesliga, tak cuma Borussia Dortmund. Wajar jika masa depan Kovac lantas dispekulasikan.




Kovac pun mencoba cuek dengan isu yang ada dan memilih fokus dengan pekerjaannya saat ini. Dia pun coba meminta klub dan fans untuk bersabar menanti hasil kerja seorang pelatih.

Dia pun mencontohkan Klopp di Liverpool yang meraih trofi Liga Champions dan konsisten ada di papan atas, setelah empat tahun berada di sana. Dua tahun pertamanya, Klopp tetap dipercaya meski tak meraih trofi dan berhasil membawa Liverpool finis empat besar, setelah absen cukup lama.

"Anda butuh waktu. Anda harus mengenal rekan kerja dan juga prosedur yang ada, tapi hal itu tidak berlaku untuk pelatih. Bukan soal saya, tapi secara keseluruhan," ujar Kovac di Sportskeeda.

"Klopp sekarang sudah empat tahun di Liverpool, kita bicara soal kontinuitas. Sayangnya hal itu tidak berlaku lagi di sepakbola saat ini," sambungnya.



Simak Video "Pecat Kovac, Bayern Lirik Arsene Wenger?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com