sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 13:42 WIB

Bayern Tunjuk Arsene Wenger Jadi Caretaker?

Yanu Arifin - detikSport
Arsene Wenger. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters) Arsene Wenger. (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
Munich - Bayern Munich baru saja memecat pelatih Niko Kovac. Die Roten kemudian dikabarkan bakal menunjuk Arsene Wenger sebagai caretaker.

Bayern memecat Kovac pada Minggu (3/11). Keputusan itu diambil manajemen, usai klub kalah telak 1-5 dari Eintracht Frankfurt di Bundesliga.

Setelah memecat Kovac, beberapa nama dikaitkan. Selain Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho, kini Wenger ikut disebut-sebut. Wenger dikabarkan menjadi opsi Bayern hingga akhir musim, di mana kedua belah pihak dikabarkan bakal bertemu.


Seperti dilaporkan The Sun, Wenger akan berbicara dengan manajemen Bayern usai laga melawan Borussia Dortmund pada Sabtu (9/11/2019). Manajer asal Prancis itu akan mendiskusikan kesempatan melatih Bayern dengan chairman Karl-Heinz Rummenigge.

Selain menjadi caretaker, Wenger juga berpeluang menjadi pelatih tetap Bayern. Klub diklaim akan mempertimbangkan memberinya kontrak panjang atau tetap mencari pelatih muda pada musim panas tahun depan.

Wenger sendiri kini sedang menganggur, setelah meninggalkan Arsenal pada musim panas 2018. Pria berusia 70 tahun itu menegaskan masih ingin melanjutkan karier sebagai pelatih.

Adapun Bayern sendiri sudah menegaskan akan mengumumkan pelatih barunya tiga pekan setelah memecat Kovac.

Simak Video "Pecat Kovac, Bayern Lirik Arsene Wenger?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com