sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 23:38 WIB

Neuer: Kovac Meninggalkan Bayern Secara Baik-baik

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manuel Neuer mengatakan Niko Kovac meninggalkan Bayern Munich tanpa rasa permusuhan dengan para pemain. (Foto: Leon Kuegeler / Reuters) Manuel Neuer mengatakan Niko Kovac meninggalkan Bayern Munich tanpa rasa permusuhan dengan para pemain. (Foto: Leon Kuegeler / Reuters)
Munich - Niko Kovac telah diberhentikan sebagai pelatih Bayern Munich. Manuel Neuer mengatakan, Kovac memiliki hubungan baik dengan para pemain Bayern.

Pelatih Kroasia itu dalam tekanan sejak awal musim 2019/20. Di bawah arahan Kovac, Die Roten tampil kurang garang plus menyisihkan pemain loyal seperti Thomas Mueller.

Nasib Kovac akhirnya ditentukan usai Bayern dipermalukan Eintracht Frankfurt 1-5 di Liga Jerman, akhir pekan lalu. Kovac resmi diberhentikan dan posisinya sementara digantikan oleh asisten pelatih Hansi Flick.


Kovac memimpin Bayern memenangi Bundesliga dan DFB-Pokal 2018/19. Neuer mengungkapkan, bahwa saking baiknya hubungan dengan Kovac, pemain-pemain Bayern bisa saja menemui dia untuk sekadar ngopi bareng.

"Aku angkat topi kepada Niko dan Robbie (Robert Kovac, pelatih tim utama sekaligus saudara Niko) saat mereka mengucapkan selamat tinggal," Neuer mengatakan dikutip Omnisport.


"Menurutku setiap pemain, kalau dia bertemu Robbie atau Niko, bisa memandang mereka dan minum kopi bersama. Itu (perpisahan) emosinal, sudah pasti, karena kami menjalani sebuah periode waktu yang hebat bersama."

"Kami mengharapkan yang terbaik untuk dia. Seandainya kami bermain dengan baik, hal ini toh tidak akan terjadi," kata mantan kiper Schalke itu.

Bayern saat ini sedang berburu pelatih top. Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho, dan Arsene Wenger santer dikabarkan memungkinkan menjadi opsi sebagai suksesor Kovac.



Simak Video "Pecat Kovac, Bayern Lirik Arsene Wenger?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com