sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 01:12 WIB

Bayern Munich Pertimbangkan Pochettino

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mauricio Pochettino diminati Bayern Munich. (Foto: Dylan Martinez/Reuters) Mauricio Pochettino diminati Bayern Munich. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
Jakarta - Mauricio Pochettino mungkin saja akan kembali melatih dalam waktu dekat. Bayern Munich diyakini sedang mempertimbangkan Pochettino sebagai pelatih baru.

Pelatih berusia 47 tahun itu kehilangan pekerjaannya usai diberhentikan Tottenham Hotspur pada Selasa (19/11/2019). Pemecatan Pochettino hanya sekitar enam bulan sejak membantu Tottenham mencapai final Liga Champions pertama klub.


Sementara itu, Bayern sedang mencari pelatih baru usai berpisah dengan Niko Kovac. Untuk sekarang, Die Roten menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih interim sampai setidaknya paruh musim.

Menurut laporan Sky, Pochettino masuk dalam daftar pelatih yang ingin direkerut Bayern. Selain Pochettino, raksasa Jerman itu disebut-sebut membidik Erik ten Hag (Ajax), dan mantan pelatihnya sendiri Pep Guardiola, yang kini memanajeri Manchester city.

Bayern bisa dibilang punya peluang besar mendaratkan Pochettino. Pasalnya, eks pesepakbola asal Argentina itu tidak seperti kandidat-kandidat lainnya yang masih terikat kontrak dengan tim masing-masing.


Namun, Bayern tidak akan menjadi satu-satunya klub yang menginginkan jasa Pochettino. Disebutkan Sky, Real Madrid juga menginginkan Pochettino sebagai opsi di musim panas tahun depan.

Akan tetapi, sebuah klausul dalam kesepakatannya dengan Tottenham bisa menghambat Pochettino untuk segera kembali ke bangku cadangan. Pochettino dilarang melatih klub selama tiga sampai enam bulan, kalau tidak Spurs tidak akan membayar sisa kompensasinya.




Simak Video "Pochettino Mau Gantikan Solskjaer?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com