sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Nov 2019 04:44 WIB

Comeback Tiga Gol, Borussia Dortmund Tahan Paderborn 3-3

Yanu Arifin - detikSport
Borussia Dortmund Vs Paderborn berakhir 3-3. (Foto: INA FASSBENDER / AFP) Borussia Dortmund Vs Paderborn berakhir 3-3. (Foto: INA FASSBENDER / AFP)
Dortmund - Borussia Dortmund sempat tertinggal tiga gol dari SC Paderborn 07 di pekan ke-12 Liga Jerman. Namun, Die Borussen bisa mengimbanginya menjadi 3-3

Dortmund langsung kebobolan cepat, saat pertandingan di Signal Iduna Park, Sabtu (23/11/2019) dini hari WIB, baru berjalan lima menit. Gawang Roman Buerki dibobol Streli Mamba.

Berawal dari serangan balik cepat dari sisi kiri, Mamba bisa menyelesaikan umpan Kai Proeger. Tuan rumah tertinggal 0-1 dari Paderborn. Tertinggal tampak membuat Dortmund tertekan.
Situasi itu rupanya bisa dimanfaatkan Paderborn. Tim tamu bermain cukup tenang dan mengandalkan serangan balik yang cepat. Di menit ke-30, tandukan gelandang Paderborn, Ben Zolinski, memanfaatkan crossing Proeger, masih melenceng sedikit ke sisi kiri gawang.

Taktik serangan balik Paderborn kembali membuahkan hasil di menit ke-37. Mamba lagi-lagi menjebol gawang Dortmund. Menerima umpan lambung ke depan, Mamba bisa menggiring bola ke depan dan menceploskannya ke sisi kiri bawah gawang Buerki. Skor menjadi 2-0.

Hukuman Paderborn belum sampai di situ. Di menit ke-43, giliran Gerrit Holtmann yang merobek gawang Dortmund. Lagi-lagi lewat skema serangan balik, kali ini Holtmann bisa mencetak gol memanfaatkan umpan Jamilu Collins. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Dortmund coba menekan. Baru dua menit selepas turun minum, publik tuan rumah akhirnya bersorak usai Jadon Sancho memperkecil ketertinggalan. Mendapat sodoran Achraf Hakimi, sepakan kaki kanan Sancho dari dalam kotak penalti berbuah gol ke gawang Paderborn. Skor menjadi 3-1.

Dua peluang beruntun kembali dihadirkan Dortmund. Namun, upaya yang dilakukan Marco Reus dan Axel Witsel belum membuahkan hasil. Dortmund baru bisa menambah gol lagi di menit ke-84. Kali ini Witsel yang memperkecil skor menjadi 3-2, usai tandukannya gagal dibendung Leopold Zingerle.
Menjelang laga bubar, Dortmund akhirnya bisa membuyarkan kemenangan Paderborn. Marco Reus meneruskan umpan Jadon Sancho menjadi gol lewat tandukan di menit ke-90+2, yang memastikan laga berakhir 3-3.

Hasil ini membuat Dortmund masih tertahan di peringkat lima klasemen Liga Jerman dengan raihan 20 poin dari 12 laga. Sementara Paderborn masih menjadi juru kunci klasemen.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Trio MSG Jadi Mimpi Buruk Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com