sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Des 2019 12:47 WIB

Masih Hijau, Xabi Alonso Enggan Melatih Bayern

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Xabi Alonso belum mau melatih Bayern Munich (Fabrice COFFRINI/AFP PHOTO) Xabi Alonso belum mau melatih Bayern Munich (Fabrice COFFRINI/AFP PHOTO)
San Sebastian - Ada rumor Xabi Alonso jadi salah satu kandidat pelatih Bayern Munich. Tapi, Alonso menolak lebih awal karena merasa belum pantas mengisi posisi itu.

Setelah memecat Niko Kovac sekitar 1,5 bulan lalu, Bayern sampai saat ini masih ditangani Hans Dieter Flick sebagai caretaker. Performa Bayern sebenarnya tidak jelek-jelek amat di bawah Flick.

Dari delapan pertandingan di seluruh kompetisi, Bayern menang enam kali dan cuma kalah dua kali. Masalahnya, posisi Bayern di klasemen Bundesliga ada di urutan kelima klasemen dengan 27 poin, selisih tujuh poin dari RB Leipzig di puncak klasemen.

Oleh karenanya, Bayern tak mau lama-lama tertinggal dalam persaingan juara dan secepat mungkin harus bisa kembali ke posisi teratas. Maka calon pelatih pun terus diseleksi untuk nantinya dikontrak.




Persoalannya sampai saat ini belum ada yang nyantol dan semuanya masih sebatas rumor, termasuk Massimiliano Allegri dan Thomas Tuchel. Salah satu nama yang muncul adalah Alonso.

Mantan pemain Bayern itu tengah meniti karier sebagai pelatih di Real Sociedad B yang merupakan klub profesional pertamanya. Namun, Alonso sudah menyanggah kabar itu karena masih ingin fokus bersama timnya saat ini.

"Saya sudah berada di tempat yang saya inginkan dan saya ingin bersama Real Sociedad di San Sebastian," ujar Alonso seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya masih hijau sebagai pelatih dan saya belum tujuan selain berada di sini," sambungnya.

"Saya berharap bisa menjad pelath yang lebih baik, di Real Sociedad, makin membaik kariernya setiap tahun."

Masih Hijau, Xabi Alonso Enggan Melatih Bayern




Simak Video "Pecat Kovac, Bayern Lirik Arsene Wenger?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com