sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Des 2019 04:42 WIB

Freiburg Vs Bayern: Bikin Dua Gol di Injury Time, Die Roten Menang 3-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bayern Munich menang 3-1 di markas Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman (Foto: Odd Andersen / AFP)
Freiburg - Bayern Munich memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman. Dua gol yang dibuat di injury time memastikan kemenangan 3-1 untuk Bayern.

Bayern tandang ke Schwarzwald-Stadion di pekan ke-16 Liga Jerman, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Tim tamu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-16.

Alphonso Davies yang bergerak dari sisi kiri melepaskan umpan mendatar ke kotak penalti. Robert Lewandowski menuntaskannya dengan sepakan dari jarak dekat.

Lewandowski nyaris bikin gol lagi enam menit kemudian. Namun tendangannya kali ini digagalkan Mark Flekken.


Serangan balik Freiburg mengancam gawang Bayern. Dari sisi kanan, Mike Frantz melepaskan umpan yang diteruskan Lucas Holer. Manuel Neuer menunjukkan reaksi apik untuk menggagalkan peluang Freiburg.

Di babak kedua, Freiburg akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-58. Janik Harberer melepaskan umpan yang diselesaikan oleh Grifo dengan tendangan voli untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Serge Gnabry sempat menjebol gawang Freiburg usai menuntaskan umpan silang dari Ivan Perisic. Namun gol tersebut dianulir karena Lewandowski dalam posisi offside saat serangan dibangun.

Saat laga seperti akan berakhir imbang, Bayern sukses membobol gawang Freiburg di injury time, tepatnya menit 92'. Joshua Zirkzee menuntaskan umpan dari Gnabry untuk mengembalikan keunggulan Bayern.

Di penghujung laga, giliran Gnabry yang mencatatkan namanya di papan skor. Gnabry memanfaatkan bola muntah usai tembakan pertamanya ditepis oleh Flekken.

Kemenangan ini mengantar Bayern naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Jerman dengan 30 poin dari 16 laga. Sementara Freiburg turun ke posisi keenam dengan 25 poin.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Bayern Munich Incar Florian Neuhaus?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com