sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Des 2019 04:51 WIB

Hasil Liga Jerman: Dortmund Tumbang di Markas Hoffenheim

Putra Rusdi K - detikSport
Borussia Dortmund kalah 1-2 dari Hoffenheim (Foto: AP Photo/Martin Meissner) Borussia Dortmund kalah 1-2 dari Hoffenheim (Foto: AP Photo/Martin Meissner)
Sinsheim - Dua gol Hoffenheim di 10 menit terakhir laga berhasil mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund. Mereka bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1.

Duel Dortmund dengan Hoffenheim tersaji di PreZero Arena di pekan ke-17 Liga Jerman, Sabtu (21/12/2019) dini hari WIB. Laga berlangsung sengit di menit awal.

Namun kedua tim justru kesulitan membuat peluang berbahaya. Ini karena bola lebih banyak bergulir di sektor tengah lapangan.



Di menit ke-17, De Borussen mampu membuka keunggulan terlebih dulu dari tembakan ke arah gawang pertama mereka.

Memanfaatkan umpan tarik Achraf Hakimi dari sisi kanan, Mario Gotze menyambar bola untuk mengarahkannya ke gawang Oliver Bauman.

Sebastian Rudy sebenarnya sudah berupaya menghalau bola tepat di garis gawang. Namun sapuannya tak sempurna sehingga bola meluncur ke dalam jala Oliver Baumann.

Tertinggal, tuan rumah berupaya untuk membalas gol. Mereka hampir saja menyamakan kedudukan lewat sepakan bebas Robert Skov pada menit ke-26.

Pemain asal Denmark melepas tembakan keras yang terukur. Namun hanya menerpa mista gawang.

Menjelang akhir babak pertama Dortmund lebih dominan dalam melancarkan tekanan. Walau begitu, upaya mereka selalu kandas oleh lini pertahanan Hoffenheim.

Kondisi ini membuat skor 1-0 untuk Dortmund tak berubah hingga turun minum.

Lima menit selepas jeda, Bauman melakukan penyelamatan gemilang. Ia mampu menepis sepakan Julain Brandt yang tinggal berhadapan dengannya.

Brandt lolos dari pengawalan para pemain belakang tuan rumah usai menerima umpan terobosan dari Jordan Sancho.

Pada menit ke-61, Christoph Baumgartner berusaha mengancam lewat sepakannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Benjamin Hubner. Namun arah bola masih melebar.

Upaya tuan rumah menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-81. Sargis Adamryan membobol gawang Dortmund menyambar bola muntah sepakan Juergen Locadia.

Enam menit berselang Dortmund mampu berbalik memimpin. Adamryan kembali menjadi mimpi buruk bagi pasukan Lucien Favre.

Umpan silangnya dari sayap kiri mampu dituntaskan oleh sundulan Andrej Kramaric. Bola meluncur ke gawang Dortmund tanpa mampu diredam Roman Burki.

Keunggulan 2-1 mampu dipertahankan oleh Hoffenheim hingga laga berakhir. Kemenangan ini membuat mereka merangsek ke urutan keenam dengan 27 angka.

Sementara bagi Dortmund, kekalahan menyesakkan ini membuat mereka gagal tertahan di peringkat keempat dengan 30 poin. Sancho dkk terpaut empat angka dari RB Leipzig di puncak klasemen.


Simak Video "Trio MSG Jadi Mimpi Buruk Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com