sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Des 2019 22:25 WIB

Resmi! Erling Haaland Gabung Borussia Dortmund

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Erling Haaland resmi gabung Borussia Dortmund. (Foto: Michael Regan / Getty Images) Erling Haaland resmi gabung Borussia Dortmund. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Jakarta - Teka-teki siapa pemenang perburuan Erling Haaland berakhir sudah. Borussia Dortmund mengumumkan telah merekrut penyerang 19 tahun tersebut dari RB Salzburg.

"Klub Bundesliga Borussia Dortmund telah merekrut seorang penyerang nomor 9 klasik: Erling Braut Haaland yang berusia 19 tahun, penyerang muda paling bikin antusias di Eropa, pindah dari Salzburg untuk bergabung juara Jerman delapan kali," demikian pengumuman Dortmund di situs resminya.


Dalam pengumuman itu, Dortmund turut menyatakan bahwa Haaland telah meneken kontrak yang berlaku hingga Juni 2024. Dengan demikian, Dortmund memenangi persaingan sengit untuk mendapatkan pemain muda Norwegia tersebut.

Haaland dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, termasuk Manchester United dan Juventus. MU sempat disebut-sebut berada di posisi paling depan.


Itu karena faktor Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer MU. Solskjaer adalah mantan pelatih Haaland di Molde dan sosok yang memberinya debut di klub tersebut.

"Meski mendapatkan banyak tawaran dari sejumlah klub terbesar di Eropa, Erling Haaland telah memutuskan bahwa opsi terbaik untuk kariernya adalah untuk datang dan bergabung dengan proyek di sini, di BVB. Kegigihan kami telah terbayar," ungkap CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

Haaland tampil tajam bersama Salzburg di musim ini. Ia membukukan 28 gol dari hanya 22 penampilan, delapan di antaranya di enam laga fase grup Liga Champions. Ia akan resmi gabung Dortmund pada 3 Januari mendatang.



Simak Video "Erling Haaland Menuju Juventus?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com