sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jan 2020 11:53 WIB

Mantap, Haaland!

Yanu Arifin - detikSport
Erling Braut Haalang membuat selebrasi usai membobol gawang Augsburg. (Foto: Tom Weller/dpa via AP)
Augsburg - Torehan trigol membuat Erling Braut Haaland memiliki debut sensasional bersama Borussia Dortmund. Striker belia Norwegia itu langsung menuai puja-puji.

Haaland, yang baru didatangkan Dortmund dari RB Salzburg di bursa transfer Januari, melakoni debutnya di Bundesliga. Laga perdananya terjadi saat bertandang ke markas Augsburg, Sabtu (18/1/2020).

Penyerang 19 tahun itu tidak menjadi starter. Haaland baru dimainkan pelatih Lucien Favre di babak kedua, tepatnya di menit ke-56, atau ketika Dortmund sedang tertinggal 1-3.

Masuknya Haaland mengubah jalannya pertandingan. Tiga menit berada di lapangan, pemain yang nyaris ke Manchester United itu langsung mencetak gol, dan mengubah kedudukan menjadi 2-3.

Haaland belum berhenti. Dua gol tambahan bisa ia borong, sehingga langsung membuat trigol pada laga debutnya. Dortmund pun bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 5-3 atas Augsburg.

Aksi Haaland pun menuai banyak pujian. Favre dan kapten Dortmund, Marco Reus, takjub dengan aksi Haaland di laga debutnya.


"Dia mengawalinya dengan sangat baik. Dia langsung menunjukkan kekuatan berlarinya, dan tentu saja mencetak tiga gol yang mana sungguh luar biasa," kata Favre kepada Sky.

"Pergerakannya bagus di antara garis pertahanan, yang memberi kami solusi lain untuk urusan menyerang. Dia sangat bagus dan bermain dengan sangat baik," jelas Favre.

"Erling sangat tenang, tapi sangat ambisius," Reus menimpali.



Simak Video "Sihir Erling Braut Haaland di Pentas Liga Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com