sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jan 2020 09:16 WIB

Kekalahan Leipzig, Suntikan Motivasi Bayern Saat Lumat Schalke

Putra Rusdi K - detikSport
Bayern Munich tampil penuh motivasi saat hadapi Schalke usai tahu RB Leipzig kalah (Foto: Christof STACHE / AFP)
Munich -

Hans Flick mengatakan Bayern Munich tampil dengan motivasi tinggi saat melawan Schalke 04 usai tahu RB Leipzig kalah. Kedua tim kini hanya berjarak satu poin.

Bayern Munich mampu menang meyakinkan 5-0 saat menjamu Schalke di pekan ke-19 Bundesliga, Minggu (26/1/2020) dini hari WIB. Lima gol tuan rumah dalam laga di Allianz Arena diciptakan oleh Robert Lewandowski, Thomas Mueller, Leon Goretzka, Thiago Alcantara, dan Serge Gnabri.

Kemenangan ini membuat Bayern berhasil merapatkan jarak dengan Leipzig di puncak klasemen. Mereka kini menempati peringkat kedua dengan 34 poin hanya terpaut satu angka dari tim besutan Julian Nagelsmann tersebut.

Leipzig sendiri pada laga sebelumnya secara mengejutkan kalah 0-2 di markas Eintracht Frankfurt. Ini merupakan kekalahan pertama mereka sejak Oktober tahun lalu.

Flick mengungkapkan Bayern begitu termotivasi untuk mengalahkan Schalke usai tahun Leipzig kalah dari Frankfurt. Hasrat Die Roten tersebut mampu direalisasikan menjadi tiga angka.

Pelatih 54 tahun ini menegaskan kemenangan atas Schalke sangat krusial bagi timnya. Hal tersebut meningkatkan kepercayaan diri Bayern untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga.

"Ini adalah tiga poin yang sangat krusial untuk kami. Hasil ini meningkatkan kepercayaan diri kami," ujar Flick dikutip dari Sportskeeda.

"Kami memiliki kualitas pemain yang sangat luar biasa. Jika kami terus tampil seperti ini, tentu ini hal yang sangat memuaskan. Hari ini, kami telah mencapai kesuksesan yang sangat besar."

"Setelah hasil Leipzig, kami mendapatkan lebih banyak semangat. Biasanya, hanya ada 100 persen - hari ini mungkin ada dua atau tiga persen di atasnya," jelasnya.

"Seperti saat melawan Dortmund (kemenangan 4-0 di kanda pada bulan November), kami tidak ingin memberi ruang kepada Schalke. Kami sangat senang dengan performa di laga ini ini. Kami bermain dengan baik sebagai sebuah tim," ungkapnya menambahkan.



Simak Video " Bayern Munich Naksir Roberto Firmino"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com