sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 01 Feb 2020 02:40 WIB

Juventus Pinjamkan Emre Can ke Dortmund

Mohammad Resha Pratama - detikSport
TURIN, ITALY - AUGUST 14:  Emre Can of Juventus in action during the Pre-season Friendly match betewwen Juventus A v Juventus B on August 14, 2019 in Villar Perosa near Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Emre Can dipinjamkan Juventus ke Borussia Dortmund hingga akhir musim (Emilio Andreoli/Getty Images)
Dortmund -

Emre Can tak menjalan kariernya di Juventus dengan mulus. Can pun memutuskan pergi Januari ini untuk bergabung dengan Borussia Dortmund.

Dortmund mendatangkan Can dengan status pinjaman hingga akhir musim dengan opsi kontrak permanen. Mengenakan seragam nomor punggung 27, Can akan mengisi posisi yang ditinggal Julian Weigl yang pindah ke Benfica.

Dengan kebisaannya berman di berbagai posisi termasuk bek tengah, Can bakal berguna untuk pelatih Lucien Favre yang gemar berganti-ganti formasi dari 4-2-3-1 dan 3-4-1-2.

Can pulang kampung setelah hampir enam tahun meninggalkan Jerman usai kontraknya bersama Bayer Leverkusen habis tahun 2014. Dia lantas bergabung dengan Liverpool dengan total 166 penampilan dan 14 gol.



Ketika kontraknya juga tuntas, Can pindah cuma-cuma ke Juventus dan tampil 37 kali di musim perdananya. Tapi, masuknya Maurizio Sarri membuat karier Can mandek karena dia jarang dimainkan di tim utama.

Bahkan Can tidak dimasukkan dalam skuat Juventus di Liga Champions yang membuatnya kecewa berat. Cuma bermain delapan kali sepanjang musim ini, Can akhirnya memutuskan menerima pinangan Dortmund agar kansnya tampil di Piala Eropa 2020 tetap terjaga.

[Gambas:Opta]



Simak Video "MU Tertarik Rekrut Emre Can?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com