sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 04 Feb 2020 08:59 WIB

Hummels Menanti Haaland Selevel dengan Lewandowski

Putra Rusdi K - detikSport
Dortmunds scorer Erling Haaland celebrates after he scored his second goal during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Union Berlin in Dortmund, Germany, Saturday, Feb. 1, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Mats Hummers menilai Erling Haaland belum selevel dengan Robert Lewandowski (Foto: AP Photo / Martin Meissner)
Dortmund -

Mats Hummels terpesona dengan bakat Erling Haaland. Ia menanti talenta asal Norwegia mencapai level permainan setara dengan Robert Lewandowski.

Haaland langsung pamer ketajaman usai dibeli Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin ini. Ia mampu sudah mampu mengemas tujuh gol hanya dari tiga laga yang dilaluinya bersama De Borussen.

Haaland langsung mengemas hat-trick di laga debutnya bersama Dortmund saat menundukkan Augsburg 5-3. Ia kemudian masing-masing mengemas dua gol saat Dortmund mengalahkan Cologne 5-1 dan menang 5-0 atas Union Berlin.

Ia mencatatkan rekor sebagai pemain pertama di Bundesliga yang berhasil mengemas tujuh gol di tiga laga pertamanya. Ketajaman Haaland ini begitu memuaskan Hummels.

Bek timnas Jerman ini mengungkapkan bakal membantu Haaland untuk lebih baik lagi. Ia menanti penyerang 19 tahun ini bisa selevel dengan Robert Lewandowski.

Namun Hummels berharap Haaland tak mengikuti jejak Lewandowski dengan meninggalkan Dortmund. Bek 31 tahun ini berharap Haaland bisa bertahan di Signal Iduna Park dalam waktu yang lama.

"Haaland tampil dengan sangat baik. Tentu saja, saya memberika masukan untuknya. Dia bisa mencetak gol lebih banyak dari yang saya cetak dalam satu musim hanya dalam waktu 57 menit," tutur Hummels dalam wawancara dengan WELTS.

"(Saya berharap Haaland bertahan) lama di sini. Saya bermain dalam beberapa tahun bersama Lewandowski, jadi saya bisa tahu dia penyerang bagus dalam pandangan pertama. Namun (Haaland) belum di level yang sama dengannya," ujarnya mengenai Haaland dan Lewandowski.



Simak Video " 'Haaland Belum Selevel Lewandowski'"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com