sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2020 08:17 WIB

Statistik Gila Erling Haaland: 1 Gol per 22 menit

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmunds scorer Erling Haaland celebrates after he scored his second goal during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Union Berlin in Dortmund, Germany, Saturday, Feb. 1, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Erling Haaland (Borussia Dortmund) memiliki statistik mencegangkan di Borussia Dortmund, (Foto: AP Photo / Martin Meissner)
Bremen -

Bomber Borussia Dortmund Erling Haaland belum bisa berhenti mencetak gol. Sekalipun sebuah golnya tadi malam tidak cukup untuk meloloskan timnya di DFB-Pokal.

Dortmund tersingkir setelah dikalahkan Werder Bremen 2-3 dalam laga babak ketiga yang dihelat di Weserstadion, Rabu (5/2/2020) dinihari WIB. Haaland baru masuk di babak kedua dan mencetak gol balasan Die Borussen di menit ke-67, sedangkan gol Dortmund lainnya dibuat Gio Reyna pada 11 menit berselang.

"Tersingkir tentu sangat mengecewakan untuk kami semua. Sungguh disayangkan. Kami punya tiga atau empat peluang di akhir pertandingan, dan bisa saja mencapai target kami," kata pelatih Dortmund Lucien Favre usai laga.

Gol Haaland memang tidak mampu menghindarkan Dortmund dari kekalahan. Meski begitu, pesepakbola berusia 19 tahun itu semakin menunjukkan ketajamannya untuk membantu timnya di sisa musim ini.

Golnya ke gawang Bremen itu adalah gol kedelapan Haaland dalam empat penampilan untuk Dortmund. Sebanyak tujuh gol diciptakan Haaland di Bundesliga dalam tiga penampilan saja.

Yang lebih mengagumkan, Haaland hanya melakukannya dalam 180 menit di atas lapangan. Itu artinya pemain Norwegia ini rata-rata mencetak gol setiap 22,5 menit.

Dari empat penampilannya itu, Haaland belum sekalipun dimainkan secara penuh. Menit bermain terbanyak yang didapatkannya sejauh ini adalah 77 menit ketiga mencetak sepasang gol dan satu assist dalam kemenangan Dortmund atas Union Berlin 5-0, di akhir pekan lalu.



Simak Video " 'Haaland Belum Selevel Lewandowski'"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com