sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2020 22:01 WIB

Batal ke MU, Haaland Pilih Dortmund karena Sebuah Video?

Yanu Arifin - detikSport
Dortmunds scorer Erling Haaland celebrates after he scored his second goal during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Union Berlin in Dortmund, Germany, Saturday, Feb. 1, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Erling Braut Haaland langsung tokcer di Borussia Dortmund. (Foto: Martin Meissner/AP Photo)
Dortmund -

Erling Braut Haaland akhirnya gagal ke Manchester United dan memilih Borussia Dortmund. Benarkah sebuah video telah meyakinkannya berseragam Die Borussen?

Haaland menjadi rekrutan Dortmund di Januari, usai dibeli dari Red Bull Salzburg. Performanya langsung menggila, yakni membuat 8 gol dari 4 laga perdananya--termasuk hat-trick ke gawang Augsburg dalam debutnya.

Dalam prosesnya, Dortmund sendiri bisa memenangi persaingan dengan MU. Sebelumnya, Setan Merah menjadi klub terdepan yang bisa merekrutnya, sebelum kendur di menit-menit akhir.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengungkapkan telah memperlihatkan sebuah video saat mendekati Haaland. Video itu berisi soal kegilaan fans Dortmund di tribune stadion Signal Iduna Park. Video itu yang disebut-sebut membuat Haaland terkesan dengan Dortmund.


"Dia sepertinya menyukaiya, kata Zorc, saat dikonfirmasi Bild soal video fans tersebut.

"Kami harus berusaha keras untuk mengontrak Erling dan bukan rahasia lagi bahwa ada klub-klub terkenal lainnya bekerja keras untuk mendapatkannya juga. Saya seperti anak kecil ketika berhasil merekrutnya."


"Kombinasi ketangguhan, kualitas finishing, teknik yang bagus, dan kecepatannya membuat Erling istimewa. Dalam percakapan pertama kami, sudah ada suasana positif dan kami berdua merasa senang. Erling dan BVB, pas 100 persen."

"Kepribadiannya yang luar biasa dan itu cocok dengan Borussia Dortmund. Stadion kami dan fan. Itulah yang mendefinisikan klub kami dan itulah yang persis dicari Erling. Suasana seperti itu menginspirasinya, dan dia meledak di lapangan," ungkap Zorc.



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com