sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 22:02 WIB

Hazard yang Tak Pernah Bermain untuk Chelsea

Afif Farhan - detikSport
SOUTH BEND, IN - JULY 19: Thorgan Hazard #23 of Borussia Dortmund controls the ball against Liverpool FC in the second half of the pre-season friendly match at Notre Dame Stadium on July 19, 2019 in South Bend, Indiana. (Photo by Joe Robbins/Getty Images) Hazard yang Tak Pernah Bermain untuk Chelsea (Joe Robbins/Getty Images)
Dortmund -

Bukan Eden Hazard, ini adalah saudaranya Thorgan Hazard. Pemain yang sebenarnya cukup bertalenta, tapi tidak pernah bermain untuk klubnya, Chelsea.

Bagi fans Chelsea, pasti setuju untuk menyebut Eden Hazard sebagai bintangnya The Blues. Eden Hazard sudah memberikan beberapa gelar bagi Chelsea, dari gelar juara Liga Inggris, sampai juara Liga Europa, tapi kini dia melanjutkan karir ke Real Madrid.

Tapi tahukah kamu, kalau Eden Hazard 'tidak sendirian' di Chelsea. Dia bersama saudaranya, sang adik yang juga pernah direkrut Chelsea. Thorgan Hazard namanya.



Hazard yang Tak Pernah Bermain untuk ChelseaEden (depan) dan Thorgan Hazard (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)



Tahun 2012, Thorgan Hazard dibeli Chelsea dari klub Liga Prancis, RC Lens. Dia menyusul sang kakak, Eden Hazard yang diboyong setahun sebelumnya.

Eden Hazard langsung menunjukkan tajinya ketika di Chelsea. Ditempatkan di posisi sayap, Eden Hazard menjadi andalan untuk daya gedor serangan. Gocekannya ciamik, mampu melewati hadangan bek, melepas umpan, sampai kaki kanan dan kirinya sama bagusnya untuk melepaskan tendangan.

Hazard yang Tak Pernah Bermain untuk Chelsea(David Ramos/Getty Images)



Sayang, keberuntungan sang kakak tidak menular ke adik. Dilansir dari The Guardian, Thorgan Hazard tak pernah sekali pun bermain untuk Chelsea!

Thorgan Hazard hanya bertahan 3 musim, di musim pertamanya dia malah dipinjamkan ke Zulte Waregem (Liga Belgia selama dua musim) dan Borussia Monchengladbach (Liga Jerman selama semusim). Akhirnya, Borussia Monchengladbach pun mempermanenkannya dengan harga 8 juta euro.

Hazard yang Tak Pernah Bermain untuk ChelseaThorgan Hazard di Borussia Monchengladbach (Alex Livesey/Getty Images)



BACA JUGA: Eden Hazard: Datang Seperti Bocah, Pergi Sebagai Legenda

Catatan Thorgan Hazard di Borussia Monchengladbach tak jelek-jelek amat. Dia tampil 182 kali di segala kompetisi dan mencetak 46 gol dan 44 assist.

Hingga akhirnya di musim 2019/2020 ini, Borussia Dortmund menimangnya. Dia menjadi salah satu pilihan di sektor sayap, bersama Jadon Sancho dan Marco Reus.

Dalam statistik di Bundesliga, sejauh ini Thorgan Hazard sudah main sebanyak 20 kali dengan 15 kali jadi starter. Dia sudah mencetak empat gol dan sembilan assist.

Hazard yang Tak Pernah Bermain untuk ChelseaAksi Thorgan Hazard (Joe Robbins/Getty Images)



Banyak fans Chelsea yang mengharapkan Thorgan Hazard kembali ke The Blues. Tersiar kabar, manajer Chelsea kala itu Jose Mourinho tidak tertarik memakai jasanya.

Akan tetapi, Thorgan Hazard sendiri juga tidak tertarik untuk kembali ke Chelsea. Apalagi saat masih jadi pemain Chelsea dulu, sang kakak sudah menjadi bintang.

"Ketika saya bergabung dengan Chelsea, jelas saya akan dipinjamkan seperti pemain-pemain muda bertalenta yang lainnya. Di Chelsea saya masih terlalu muda dan mungkin tak siap untuk langkah besar," jelasnya.

Tersirat, Thorgan Hazard ingin terus bermain di lapangan. Dirinya tahu, jika berlama-lama di Chelsea dia hanya akan berakhir di bangku cadangan.

"Chelsea adalah klub besar dengan pemain yang luar biasa. Keputusan saya yang akhirnya pindah, memberi saya lebih banyak bermain sepakbola," tutup Thorgan Hazard.



Simak Video "Gol Ala Tsubasa dari Kimmich Saat Bayern Tundukkan Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com