sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Feb 2020 23:26 WIB

Hajar Koln 4-1, Bayern Gusur Leipzig dari Puncak Klasemen

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bayerns Robert Lewandowski, center, is celebrated after scoring the opening goal during the German Bundesliga soccer match between 1. FC Cologne and Bayern Munich in Cologne, Germany, Sunday, Feb. 16, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Bayern Munich menggasak tuan rumah Koln 4-1 di lanjutan Liga Jerman. (Foto: Martin Meissner / AP Photo)
Koln -

Bayern Munich kembali merebut puncak klasemen Liga Jerman dari RB Leipzig. Menyusul kemenangan telak Bayern di markas Koln dengan skor akhir 4-1.

Bermain di Stadion Rhein Energie, Minggu (16/2/2020) malam WIB, Serge Gnabry menginspirasi kemenangan Bayern usai mengemas dua gol. Bayern memberikan pukulan telak kepada Koln dengan mencetak tiga gol dalam 12 menit pertama.

Robert Lewandowski, Kingsley Coman, dan Gnabry siliih berganti membobol gawang tim tuan rumah. Di babak kedua, Gnabry melengkapi kemenangan Bayern sebelum Mark Uth membuat gol hiburan bagi Koln.

Dengan demikian, Bayern menempati singgasana setelah mengumpulkan 46 poin hasil 22 pertandingan. Die Roten unggul satu poin dari Leipzig dan empat poin dari Borussia Dortmund di posisi ketiga. Sementara Koln di peringkat 14 dengan 23 poin dari 21 laga.


Jalannya Pertandingan Koln Vs Bayern

Bayern hanya butuh tiga menit untuk membuka skor pertandingan. Lewandowski mencetak gol sehingga Bayern memimpin 1-0.

Setelah menerima operan Thomas Mueller, Lewadowski melepaskan tembakan kaki kiri di tepi kotak penalti yang bersarang di sisi atas jala gawang Koln.

Hanya dua menit kemudian, keunggulan Bayern berubah menjadi 2-0. Memanfaatkan buruknya pertahanan tim tuan rumah, kerja sama Lewandowski-Mueller diselesaikan Coman dengan sepakan dekat titik penalti yang menaklukkan penjagaan Timo Horn.

Bayern kini memimpin 3-0 dari Koln di menit ke-12. Sepakan penjuru Joshua Kimmich diterima Serge Gnabry. Pemain yang disebut terakhir kemudian menggiring bola di dalam kotak penalti Koln sampai akhirnya menemukan celah sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar yang akurat.

Keunggulan tiga gol tidak mengurangi bombardir Bayern ke pertahanan Koln. Bayern nyaris menambah keunggulannya saat laga mendekati setengah jam.

Horn cepat-cepat keluar dari sarangnya untuk mencegat Mueller, tapi bola sudah dikuasai Gnabry. Namun, setelah berhasil mengecoh Horn, penyelesaian Gnabry dari sudut sempit masih mengenai mistar gawang.

Di menit ke-37, Horn membuat penyelamatan gemilang untuk menjaga gawang Koln. Kimmich mendapatkan banyak waktu di luar kotak penalti sehingga memutuskan untuk menembak sendiri. Bola meluncur deras tapi Horn mampu menepisnya ke arah tiang jauh.

Setelah turun minum, Koln memperlihatkan usaha yang baik untuk menunjukkan perlawanannya. Kerja sama Ismail Jakobs dengan Ellyes Skhiri diselesaikan oleh Jhon Cordoba. Namun, setelah wasit memeriksa dengan VAR, gol Koln dianulir karena Skhiri offside. Kedudukan masih 3-0 untuk Bayern.

Meski dalam tekanan lawan, Bayern justru bisa mencetak gol keempat. Di menit ke-66, Gnabry membukukan gol keduanya untuk membawa Bayern ungul 4-0.

Alphonso Davies mengirim operan kepada Gnabry di sisi kiri. Kemudian Gnabry meliuk-liuk melewati pertahanan Koln sebelum menyelesaikan dengan sepakan melengkung kaki kanan ke arah tiang jauh.

Koln akhirnya mampu menciptakan gol balasan. Di menit ke-70, Mark Uth menipiskan ketinggalan Koln 1-4.

Diawali dari operan Cordona, Florian Kainz bebas bergerak di sayap kiri. Uth yang tidak mendapatkan kawalan berarti berhasil menyelesaikan umpan Kainz dengan sontekan dari jarak dekat.

Koln terus menekan Bayern di 10 menit terakhir. Pemain pengganti Koln Anthony Modeste dua kali mengancam tim tamu namun gagal menambah gol.


Susunan Pemain Koln Vs Bayern

[Gambas:Opta]



Simak Video "Bayern Munich Masih Ganas Kok Tanpa Lewandowski"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com