sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Feb 2020 03:02 WIB

Dortmund Resmi Permanenkan Emre Can

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Dortmunds Emre Can celebrates after scoring during the German Bundesliga soccer match between Bayer Leverkusen and Borussia Dortmund in Leverkusen, Germany, Saturday, Feb. 8, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Emre Can dipermanenkan oleh Borussia Dortmund. (Foto: Martin Meissner / AP Photo)
Dortmund -

Emre Can tak butuh waktu lama untuk meyakinkankan Borussia Dortmund. Gelandang Jerman itu resmi dipermanenkan dengan ikatan kontrak selama empat tahun.

"Klub Bundesliga Borussia Dortmund telah mencapai sebuah kesepakatan dengan pemegang rekor juara Italia Juventus atas transfer permanen pemain internasional Jerman Emre Can," bunyi keterangan di situs resmi Dortmund.

Pesepakbola berusia 26 tahun itu berlabuh ke Signal Iduna Park dari Juventus dengan opsi pembelian di akhir masa peminjamannya di musim panas nanti. Selama berkostum 'kuning-hitam', Can telah dimainkan tiga kali dengan sumbangan satu gol.

Rupanya penampilan Can berhasil membuat Die Borussen terpikat. Dortmund akhirnya mengambil opsi untuk mempermanenkan mantan pemain Bayern Munich dan Liverpool itu dengan bayaran sebesar 21 juta euro (Rp 311 miliar).

Dortmund menjadi ajang Can untuk menghidupkan kariernya setelah setengah tahun yang mengecewakan bersama Juventus yang dilatih Maurizio Sarri. Pemain berdarah Turki itu jarang dimainkan bahkan dicoret dari skuad Bianconeri untuk berlaga di Liga Champions musim ini.

"Menyenangkan merasa penting lagi. Aku tidak memiliki perasaan itu dalam beberapa bulan terakhir. Kuharap situasinya akan terus seperti ini untukku," ucap Can usai mencetak gol di laga pertamanya dengan Dortmund, dua pekan lalu.

Can akan memperkuat Dortmund saat menjamu Paris St. Germain di leg I babak 16 besar Liga Champions, yang akan berlangsung beberapa saat lagi.

[Gambas:Opta]



Simak Video "MU Tertarik Rekrut Emre Can?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com