sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 29 Feb 2020 07:10 WIB

Antisipasi Virus Corona, Bayern Larang Pemain Foto dengan Fans

Yanu Arifin - detikSport
Soccer Football - Bundesliga - Bayern Munich v 1.FSV Mainz 05 - Allianz Arena, Munich, Germany - August 31, 2019  Bayern Munichs Ivan Perisic celebrates scoring their third goal with team mates                REUTERS/Michael Dalder  DFL regulations prohibit any use of photographs as image sequences and/or quasi-video Mengantisipasi penyebaran virus corona, Bayern Munich melarang pemainnya melayani tanda tangan dan selfie dengan fans. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)
Munich -

Virus corona menjadi kekhawatiran besar di sepakbola internasional. Yang terbaru, klub Bayern Munich melarang pemainnya berfoto dan memberi fans tanda tangan.

Virus corona sedang mewabah hampir di seluruh dunia. World Health Organizations (WHO) menyebut, ada 46 negara, dari Eropa hingga Asia, terpapar COVID-19.

Di Jerman sendiri, WHO menyebut ada 21 kasus yang terjadi. Hal itu disoroti betul Bayern Munich, raksasa Liga Jerman.

Juara bertahan Bundesliga itu pun merilis pernyataan pada Jumat (28/2/2020) kemarin. Die Roten melarang pemainnya berinteraksi dengan penggemar secara langsung, seperti memberi tanda tangan atau melayani permintaan foto bersama.

"Pada 26 Februari 2020, Liga Sepak Bola Jerman (DFL) membuat pernyataan tentang masalah virus corona untuk Bundesliga dan Bundesliga 2. FC Bayern Munich menaruh perhatian besar pada perkembangan nasional dan internasional, sementara pengembangan medis klub terus diinformasikan tentang situasi saat ini di Robert Koch Institute," tulis pernyataan Bayern.

"Selain itu, FC Bayern melakukan kontak rutin dengan departemen kesehatan yang relevan di Kota Munich, yang segera memberi tahu kami tentang segala perubahan dan konsekuensi selanjutnya."

"Berdasarkan rekomendasi dari Robert Koch Institute dan implementasinya yang diperluas, Prof. Dr. Roland Schmidt, kepala internal departemen medis FC Bayern, menyarankan agar para pemain FC Bayern menahan diri untuk melayani tanda tangan untuk saat ini, dan tidak bisa berfoto atau melakukan selfie dengan penggemar. Kami meminta pengertian dari penggemar kami dan semua pengunjung sesi pelatihan dan permainan kami," demikian pernyataan Bayern.



Simak Video "Bayern Munich Masih Ganas Kok Tanpa Lewandowski"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com